@TirtoID | 287,205 followers
Wartawan Detik dicekik karena merekam pencopetan di Malam Munajat 212. Tim Metro TV diusir dari Aksi 112. Reporter Tirto dipukul saat meliput ke Markas FPI.

Kemerdekaan pers, termasuk keselamatan dalam meliput, dijamin oleh UU. Sekadar mengingatkan.

tirto.id/dhyT

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 689 replies and 736 quotes found
 
Wow this blew up. I'm not on soundcloud but here's my instagram馃檲馃檲馃檲 instagram.com/tirtoid
 
Tutorial to become an idiot who thinks they know about islam Step 1. Became EfPiAi Step 2. "All hail rizik" Step 3. Studying in 212 University (auto heaven) Step 4. No need to understand islam, just follow what rizik say Step 5.must hatting jokowi Congratulations u r an idiot nw
 
Sejarah mencatat, gerombolan mabuk agama ini adalah manifes dari iblis..
 
GAK DILIPUT MARAH! ORANG NGELIPUT BERITA DIANIAYA! MAU KALIAN APA SIH, SAT?!!
 
CABULER INGIN TERLIHAT SUCI

Wartawan Detik dicekik karena merekam pencopetan di Malam Munajat 212. Tim Metro TV diusir dari Aksi 112. Reporter Tirto dipukul saat meliput ke Markas FPI

Kemerdekaan pers, termasuk keselamatan dalam meliput, dijamin oleh UU
tirto.id/dhyT
 
Kemarin aja bilang acara kaya ginian kaga diliput. Giliran diliput, responnya kaya gini. Emang top level da best lah miramar fellas playing korbannya 馃憣馃憣馃憣馃憣馃憣馃憣

2beer!
 
Tindakan-tindakan ini layak dipidanakan.
 
Namanya juga preman berdaster. Satpol PP di Tanah Abang aja takut & gabener gak bisa berbuat apa2. Kemarin di KRL ke Parungpanjang, mereka ributnya setengah mati. Serasa KRL punyanya mereka doang.
 
Sudah saatnya kita boikot kelompok intoleran ini, sama sekali tdk ada kedamaian dlm hati & tingkah laku mrk. Biarkan mrk protes kenapa tdk ada memerhatikan mrk. Biarkan, mrk akan punah dgn sendirinya
 
Klo Uda kumpul di Monas mau join aja serem..pdhl mau pilih jkw atau Wowo boleh donk ikut berdoa dan dengerin ceramah..kecuali emang ada agenda khusus sih. ( Uda padaaaaa tau kaleeeee ) okseip
 
Did they listen to riot and violent subliminal or what
 
Bahkan waktu kaum ini demo2 soal Ahok, ada reporter wanita yang ditowel2 saat mau live report..(gw crew studio yang liat dan dengar reporternya ngumpat ke rombongan orang2 sara-p itu)
 
Makanya berimbang dalam pemberitaan....
 
Preman berdaster in a nutshell
 
Dari dulu suka bingung sama orang-orang yang ikut ginian, hadeeh
 
Wartawan itu siapa... Gusti Allah aja diancam..
 
Kalau zaman dulu preman pakai jaket kulit bertato, zaman skrg pinter pakai agama , biar disupport masyarakat yg nga kritis
 
Harusnya kalau mereka paham islam yang sebenarnya maka tidak perlu ada kekerasan.
 
Entar g diliput, mara mara. Haduh
 
pak beye yg pertama kali beri ruang buat fpi tuk masuk pendukung politikus
 
 
Mohon maaf, umat yang hadir kemarin berapa miliar juta? 馃檹馃檹馃檹
 
Kalau oknum mohon d perjelas atau d tulis pd judul berita. Ini seakan2 membawa yg semua yg ada d Monas tadi malam sama dengan pelaku tersebut.
 
sorry ya, ini mah bener2 tinggal nunggu pengikut 212 berubah jadi isis... kelakuannya 8 12... beda iya tapi beberapa taun kemudian mungkin akan jadi 11 12 apalagi ada pelopornya dan dinormalisasikan semua kebiadabannya dengan tameng agama islam pic.twitter.com/rPwuEYH7SS
 
Framing... Againt... Basi
 
Nanti pelaku ditangkap, pasti keluar "kriminalisasi agama"
 
Coba kalo yg melakukan perbuatan anjing ini kubu 01.
Kubu Pekok Akal 212 pasti ribut bukan main.
@haikal_hassan @ustadtengkuzul @hnurwahid @helmifelis @budimandjatmiko @GunRomli
 
Udah?? Jdi jangan lagi dianggap media gak peduli sama kalian krn gak memberitakan kegiatan kalian!!
 
Kmrn katanya "media gaada yg ngeliput reuni akbar kami! Media udah dikangkangi penguasa!" Ternyata kalo ada media ngeliput digituin. Y'all better be got hit by meteor or something and go to 'heaven' already.
 
Pake sorban, pake gamis, pake "ana-anta, akhi-ukhti" bukan kayak Nabi Muhammad tapi kayak Abu Jahal.
 
Itu bukti, kaum jidat ini gada otaknya, baru sedikit jg sdh arogan banget
 
padahal kalian ngliput pun tetep dituduh ga ada media yg ngliput loo. Playing victim :((
 
Haruskah membela 212 Jwb : tidak Alasan : 212 kedok agama untuk napsu yang tak tertahankan untuk berkuasa So ngapain juga di liput kurang kerjaan aja
 
Sudah kebayang seperti apa nantinya Indonesia... "kalau saya berkuasa...", demikian kata Prabowo dalam debat capres putaran 2... Kekuasaan...ohh...kekuasaan... 馃槉 馃槉 馃槉
 
 
"Moshi-moshi Pers desu, watashi wa Marxsu desu" pic.twitter.com/H0hQy0GU8i
 
Mereka harusnya dibanned dan tidak diijinkan lagi untuk melakukan kegiatan di tempat umum
Kejadian ini adalah kegagalan pemerintah dan pihak keamanan untuk menjaga ketertiban
 
Terima kasih ya allah telah memperlihatkan mana kaum muslimin dan mana kaum monaslimin
 
 
hadeh ini nih yang bikin samalem jalan macet dan terblocking dimana-mana 馃槱
 
Journalists attacked & intimidated in 212 events in 2017-2019 + when visiting FPI鈥檚 headquarters in 2016
 
Gerombolan Gurun ga bakal tau dan gak mau tau soal UU. Apa aja bakal dilakuin, yg penting kelompok senang
 
Perlu diingatkan juga agar pers berimbang dan adil dalam pemberitaan.
 
Buat apa kebebasan, yang penting iman dan taqwa~
 
 
Sek sabar to, Ttep Istiqomah tetep netral..馃憦馃憦馃憦馃檹
 
Laporkan saja, apabila itu sudah melanggar UU! SEMANGAT PERS INDONESIA!!!!
 
Kebayang kan klo yg onoh menang....
 
Ini bukan yang pertama. Sekadar mengingatkan.
 
Ga diliput salah, diliput juga salah. Maunya apa anjing?! Genosida.
 
Udah merasa jadi orang yang suci? :)
 
Sdh benar lah media itu ngga usah liput mrk.
Manusia虏 ngga penting!
Sayangilah nyawa kalian.
 
ga habis pikir sm orang orang ini. apa sih yg di banggakan ? surga ??? kalian butuh surga ??? dgn kaya gini caranya ???
 
Giliran ga diliput mala mara-mara...jingan 馃槗
 
gak diliput marah, diliput malah menyiksa jurnalis 馃
 
[askmf]
ga diliput ngambek, diliput ngamok2 hadeeeh
 
Ngomong kebebasan pers tp gk pernah kritik independesi metro tv sbg pers? Situ sehat???
 
Jumat pukul 16.50. Terpantau belum ada sobat gurun yg mampir kolom komentar ini.
 
Ga di liput salah.. Eh diliput juga salah
 
Diliput gebukin, ga diliput ngamuk. Yha bhaiq.
 
Diliput marah,klo tdk diliput ngambek,kaum 212 waras tdk?
 
it makes me so sad to witness how a lot of violence happen at such a "good event"
 
Kalau pers nya baik, ormas nya juga baik ~ Ulalalalalaaaa
 
tolong diusut, meresahkan & makin menyebalkan
 
Copet ketangkep ga boleh diliput. Mungkin mereka segerombolan sama copet itu?
 
setuju gua, pidanakan saja yg berkaitan, krn itu masalah personal, tp btw KALIAN NGELIPUT TOH TERNYATA, dikirain kagak
 
"Untuk apa Anda potret itu sampah?" kata seseorang yang terekam di video dengan nada tinggi. "Coba lihat聽nametag-nya.聽Detik? Coba lihat identitasnya. Tolong difoto dong identitasnya," kata yang lain, juga dengan nada marah. Lagian kenapa Poto sampah??
 
Mereka yg beroposisi dgn pemerintah saja sudah sangar begini! Bagaimana kalau capres yg didukung mereka yg menang? Dibredel semua tuh media massa yg gak dukung mereka,intimidasi,pemalakan oleh ormas yg dukung 02! NGERI DENGAN NASIB BANGSA INI KE DEPAN...
 
Kmrn2 PS bilang, stiap ada acara 212 ga ad wrtawan yg meliput..skrg giliran dilliput, malahan d persekusinya wartawannya...yg jd pertanyaannya...."pengennya apa sih...? "
 
Tangkap pelakunya! Hukum ndak boleh tebang pilih : pic.twitter.com/oSi9Xkyidt
 
KANTOR RADAR BOGOR DI GRUDUK PDIP. Jangan lupa kasus ini yah, coba udah sampe mana kasusnya ?? pic.twitter.com/1tpjaf4pb9
 
Yang begini masih menuntut kemerdekaan di luar jeruji besi, bebas berpendapat apa ajah, bebas mukulin syapa ajahh. Okede.
 
 
Hoax gak percaya gw Pasti provokatornya ya wartawan sdr, biar rame beritanya...yakan
 
giliran gak diliput ngambek.
 
Ngeliput 212 ospek jadi jurnalis yg sebenarnya
 
Semakin bersemangat bercita2 jadi wartawan, semakin menantang.
Pengen liputan di Miramar dong ;((
 
Then they talk about criminalization.
 
Aksi main hakim sendiri, persekusi, kriminalisasi; semacam inilah, seharusnya yg dibela oleh @fadlizon - suara anda hilang kemana ? Persekusi Warnai Malam Munajat 212 google.com/amp/s/m.jpnn.c鈥 Dua Pemuda Dipukuli Sampai Tewas di Universitas Negeri Medan, m.tribunnews.com/amp/regional/2鈥 pic.twitter.com/RC4Pv41mVL
 
 
Prihatin, mereka vokal bilang kebebasan berpendapat mereka di belenggu,tetapi fakta menunjukkan mereka sendiri yg menciderai kebebasan berpendapat
 
Sudah saatnya pers tidak memberi ruang kepada aksi-aksiseperti ini untuk mendapatkan pemberitaan yang sesuai dgn tujuan narasi mereka. Apalagi terhadap sekelompok masa/org yg tidak terbuka terhadap pers.
 
Krunya @tvOneNews gak pernah ada yang ngalamin hal ini kan?

Alhamdulillah kalau begitu.., saya gak heran kok sama tv yang berpihak #AkalSehatPilihPrabowoSandi
 
harusnya semalem kita ikutan pake baju palu arit kaya yg aku bilang. Hhhhhh...
 
Makanya gunakan tugas Jurnalistik yang berimbang jangan umat islam dikatain radikal dll
 
 
Diliput salh g diliput lbh sLh lgi trus mau nya po o..sok agmis ..sok suci seakn2 yg brkuasa...mnusia g tkt dsa agma djdkn kedog politik pda
 
Diliput kelakuannya begini. Giliran dicuekin ngambek.
 
Petahana ga sy dukung .... lawannya begini kelakuannya ... sy semakin bingung menuju april
 
Kenapa nggak viva group saja ya korbannya
 
 
kan si Jancuk dah bilang...Laporkan..!!
 
212 semua suci, jurnalis penuh dosaaaaa. Mamam tuh awkarin
 
Cerita sampe behind the story dong! Cuma sepenggal2, lalu in the end kalian bikin kesimpulan yg mengeneralisir dan framming. Kirain blkgan da tobat, rupanya masih nyebong jg... (-___-")
 
 
Intropeksi diri. Lu pikir media selalu benar?
 
Jurnalis CNN Indonesia TV diancam dan massa memaksanya menghapus gambar di kamera
 
 
Arogan teh beakkeun ku sorangan.
 
Over 542 replies and quotes not shown

Retweeters

10,315 retweeters not shown
Get Full Access Now
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now