@RachlanNashidik | 83,047 followers
Saya keberatan. Saya undang Luhut Binsar Panjaitan berdebat terbuka mengenai ini menghadapi saya.

Kawan-kawan media, silahkan sampaikan.

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 392 replies and 102 quotes found
Seperti halnya saat LBP tantang kajian Reklamasi Teluk Jakarta yang dijawab oleh @elisa_jkt tapi tidak pernah dibalas kembali, bahkan mengelak diam saat Anies Baswedan cabut ijinnya. Soal "Dwi Fungsi TNI" inipun LBP sama, gertak sambal ?! #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
Salah satu amanat reformasi ialah menghilangkan dwifungsi. Saat ini dihidupkan kembali dwifungsi.
 
Sebenarnya Luhut ini bisa dijerat pasal pidana. Terus terang saja saya sangat tertarik berdebat dengan dia soal TNI masuk keranah sipil. Dugaan saya ada maksud terselubung yang orang awam tidak akan pernah tau hasilnya..khawatir saja..tabiatnya jelek
 
Saya pengen tahu SIAPA yang dulu mengaku Aktivis '98, anti Orba, dan SEKARANG pendukung 01 yang berani berkata: "keberatan". Itu saja dulu. twitter.com/_haye_/status/鈥
 
Colek Presiden ILC uda @karniilyas dan @ILCtv1 untuk memfasilitasi.
 
Selamat datang di era moukidi, perkuat kekuasaan bungkam kebenaran
 
2019Saya mau ganti jokowi jadi peresiden,, ada yg keberatan...
 
Saya rakyat biasa juga menentang. Alasannya sangat tidak masuk akal. Ayo lak @RachlandNashidik maju terus lakukan perlawanan.
 
Yang ribut2 nuduh orang lain mau kembali ke pemerintahan orba .. Eh. Ternyata mereka sendiri yg mau kembali ke dwi fungsi TNI pada era reformasi ini.
 
Gus Dur memperjuangkan pemisahan dwifungsi ABRI...gak diotak atik oleh SBY slm 10 thn, malah di era Jokowi mau diaktifkan lagi...ini apa bisa dibilang memgkhianati perjuangan GD n reformasi?
 
Kami dukung bapak, #TNIPolriBukanAlatKekuasaan Mari bersama kita tenggelam kan koalisi Ko-ruf..
 
Saya mendukung debat
 
Pak Luhut ini sebenarnya cuma gertak2 saja seperti saat menggertak Pak Anies tapi akhirnya tdk berkutik sebab situasinya ialah pak Luhut tdk sesuai aturan begitupun dg hal ini sehingga memang harus di tentang.
 
Saua suka jawabannya, gagah dan tegas. Sy menduga keras Luhut gk brani dan akan cari2 alasan ...
 
Smg LBP diberi hidayah atau dibinasakan oleh Allah SWT dg caraNYA.
 
Ramaikan! Hut lu ditantang!
 
Wooow Keren Bapak, saya pribadi sangat mendukung utk melihat Bpk sebarkan soal ini. Sbb saya benar2 tidak habis pikir dgn sepak terjang Pak LBP selama muncul didalam Pemerintahan, jika kita semua sbg rakyat Keberatan... Inilah jalan utk ingatkan beliau bhw semua ada batasannya.
 
ide Luhut BP sama saja menghina pejabat sipil.
 
Gw jamin kagak berani itu orang...bocat doank yg gede..terbukti sampai saat ini GUB anies ga dibuldozer ama dia tentang pernyataan reklamasi saat itu..
 
 
Bapak itu bisanya cuma gertak doang, nih jabanin anak muda, gue sih jagoin bang @RachlanNashidik
 
Ayo Pak Luhut, kita mulai. Tapi jelaskan dulu apa alas pikir gagasan itu, apa alasan dan apa tujuannya agar bisa ditanggapi pak Rachlan dan kami yang nonton debat pun senang. Nonton debat itu enak dan perlu asalkan pake akal sehat.
 
muantabs njiwakkk.. 馃檹馃馃徔
 
Ayo @DonAdam08 kita siapkan forum untuk @LuhutBinsar dan @RachlanNashidik biar seru ajak Pengamat Militer Senior Pak Salim Said.
 
Nah loh LBP ditantang debat, Rasain
 
Saya juga keberatan.. Memang nya dia siapa... Negara ini apa dia yg punya sendiri.. Peraturan dan undang2 sudah jelas melarang dan mengatur tetang TUPOKSI TNI aktif.. .Dwipungsi TNI sudah tidak ada lagi.. #AkalSehatPilihPrabowoSandi
 
 
Terlalu ringan, bro.
Katanya saya undang, kok nga pakai surat undangan? Malah minta tolong sama kawan kawan media. Pakai acara menghadap lagi.
Frase apa ini, narasi kotoran otak kecil.
 
Boleh saja asal semua pangkat dan NRPnya dipreteli. Jadikan sipil penuh.
 
 
 
Mrk kubu 01 teriak2 Orba Orba pd kubu 02 tp justru mrk yg sdg mngembalikn dwi fungsi ABRI, metode kmpanye maling teriak maling & propaganda ngaciro yg mrk terapkn slm ini #CapresO1Bohong #RakyatRinduPemimpinJujur #JaeRajaHoax #RakyatInginPrabowoPresiden #RakyatRinduPemimpinJujur
 
 
nyalinya kerdil, nantang2 sdh kebiasaan, ditantang ngg berani, mslh reklamasi jg bgitu, sampe melotot2 mata dan mulutnya, ehh nyerah jg.
 
Ada tentara yg sekaligus sukses jadi pengusaha kaya raya. Ada yg ingin tetap jadi tentara tapi disingkirkan dan terpaksa jadi pengusaha. Yang iklas yang kedua.
 
Hebat opung, dia anggap negara Republik Indonesia ini milik dia sendiri yg punya hak utk berbuat sesukanya.
 
Yang koar2x orba2x mana suaranyaaa ???
 
Kapan mau debat terbuka pak @LuhutBinsar Beranikah Anda..
 
Ide LBP ini adl salah satu yg ditolak dari masa Orde Baru, LBP sbg salah satu tokoh Orba mau menghidupkan kembali hal2 "buruk" masa itu. Saya juga MENOLAK ide ini, 98 masih jadi memori saya atas penolakan itu.
 
karna orba yang sesungguhnya ada dipetahana mnuduh pa prabowo akan kmbali keorba hanyalh cara istana mnutupi golongan_na #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
Sy salut klo ada org brani dgn LBP spt anis baswedan menyetop pembangunan reklamasi pantai.. #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
Sy jg keberatan..
 
Ada apa inih...koq mas @RachlanNashidik kaya ga biasanya...
 
Dengan pernyataan ini jelas sudah bahwa yg ingin menghidupkan kembali kekuasaan orba itu ada di kubu petahana... #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #RakyatRinduPemimpinJujur
 
Lempar pake bata mulut si opung ini... Angkuh banget gayanya, kek dia aja yg punya Indonesia ini.
 
 
Jd LBP toh dibalik rencana militer aktif masuk lembaga sipil? Dia menteri apa sich...? Kok kayak presiden ini org.
 
parah ene LBP mau menjadikan TNI alat gebuk dan melakukan pelanggaean UU
 
Akhirnya yg suka nuduh org lain golongan orba terbukti lagi ucapannya menampar muka sendiri.
 
Adrenalin ini yg ditunggu2...singa2 yg lain keluarlah..jangan diam, jangan melempem. Kami tak sudi negeri ini dikelola ama mereka lagi...cakep...keren
 
 
Saya keberatan! Reformasi sudah dibunuh oleh orang-orang yang selama ini hanya berperan sebagai penikmat euforianya... #AkalJahatPenguasa #AkalJahatPenguasa #AkalSehatPilihPrabowoSandi #AkalSehatPilihPrabowoSandi
 
Itukan hanya akal2an LBP utk menarik simpati TNI mendukung di Pilpres.
 
Eits jgn sembarangan yah! Hadapi dulu hulubalangnya spt @ezkisuyanto dkk yg siap melakukan apa saja demi junjungannya

*kutukupret membela majikan*
 
Lha trs apa gunanya kata" Reformasi...! Ayo mana suarana ni yg ngaku aktifis reformis
 
Kau mengundang bang luhut berdebat denganmu ? ? 馃ぅwhat ? Siape lo ?! Ape lo , ape lo !!?? 馃き
 
Gue juga bro..adakan referendum rakyat...
 
jgn takut dgn gertakan, gertakan hanya dimulut, jangan takut melawan kejahatan kejahatan itu akan sirna karena keberanian
 
 
 
Siap nyimak dan menghadiri, mohon waktu dan tempat dapat di umumkan ke publik paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan. Om @_haye_ jadi tuan rumah 馃樂
 
tuh dengerin berani kagak..? Jgn cumen ngomong depan mic doank, ada yg mau debat depan tv tuh gimana..?
 
Lha si Akang seperti gak tau siapa LBP... Coba berapa kali dia bilang "PASANG BADAN" utk hal-hal tertentu... Nyatanya? Reklamasi dibatalkan, dia jiper Maikarta bermasalah hukum, dimana dia? Padahal? Ah sudahlah Tapi bagus juga Akang lawan Meh teu rea congor tah si kolot teh 馃檹
 
Dibalik rencana kembalinya dwi fungsi, sepertinya ada maksud menarik suara para keluarga TNI utk jangka pendek. Jumlahnya lumayan.
 
Waduh ... DWIFUNGSI ABRI mau dihidupkan lagi!
 
Lah kok balik ky orba lg, ktnya ebong2 anti orba #RakyatInginPrabowoPresiden
 
Utk yg satu ini sy jg keberatan
 
HATI2 INI PENGALIHAN ISUE FREEPORT GATE , INI opung LICIK SELALU PASANG BADAN UTK jaenudin ngaciro
 
Katanya benci dengan Orba, tapi kenapa cara cara Orba akan diterapkan kembali? Hanya satu kata yg pantas buat mereka "munafik".
 
Ho ho ho jd makin jelas belangnya. teriak teriak no orba tp praktiknya sudah lebih. Ruar binasa
 
Mana berani luhut adu debat. Yang ada emosian tu opung. Ngelesnya kebanyakan.. #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
Sok kali lae itu. Tawaran ini punya 2 konsekwensi. Kehilangan muka dan ketahuan isi kepala.
 
Mantap! Lawan si luhut, suruh dia bikin parpol biar dia bertempur secara konstitusi!
 
Mana berani #LBP debat terbuka. Mentalnya otoriter tdk demokratis #NewEraPrabowoSandi
 
 
 
Salah satu tujuan reformasi adalah menghilangkan dwifungsi ABRI.
 
 
 
 
Mudah2an kesampaian ya om... Cakeep 馃槏馃構 *Lawan Berat Perdebatan
 
 
 
Hmmm.. Knp barisan sosis suka memaksakan kehendak ya.. #PrabowoSandi
 
Demokrat S14P 馃憜馃挭馃憜馃槑
 
Pung berani gak, jgn omdo aja馃憡馃憡
 
 
Bila tdk keberatan berarti mencederai reformasi
 
Saya juga siap berdebat dengan luhut
 
Aja kendor debat gk pake sten
 
Jangan sampai terjadi lg reformasi ke 2.bnyk korban jiwa anak bangsa. Apakah ini yg d ingin kan rezim sekarang????? LBP tdk cinta pada rakyat dan negaranya. LBP laknatullah #RakyatInginPrabowoPresiden
 
Tabanyyun aja pak. Klw debat banyak mudlaratnya.
 
Katanya jangan kembali ke orde baru ,eh sekarang malah dia yang ngomong mau ngikutin orde baru...Ni orang kalau omongan sama perbuatan beda kata orang muslim itu namanya munafik....鉁岋笍鉁岋笍鉁岋笍
 
Gak salah saya gak suka sama orang ini (LBP) walopun bermarga yang sama dgn beliau. Yang begini kok bisa jadi Jenderal dulunya. Lo mau balikin dwifungsi ABRI? Ya balik ke orba lah mantan jenderal yang amat pintar! Saya dukung pak @RachlanNashidik
 
Pak luhut..ama emak2 karir saja pak jelas arahnya..bukan kepalsuan...ngapain mau di ajak debat terbuka. Tapi palsu .jangan ladeni pak luhut....oposan reseh spt ini kerja saja pak buat bangsa maju terus ..jangan ladeni orang pandai berkata2 doang..!! pic.twitter.com/JrFhAHBuDy
 
Apa mungkin Luhut berani?
 
 
 
Ayo, sekali2 LBP Harus Berani Keluar dan tunjukan LITERASI SEGALA URUSNYA. Hadapi akang Rachland ini dulu, baru nanti maen gitar sama saya.
 
Over 323 replies and quotes not shown

Retweeters

2,750 retweeters not shown
Get Full Access Now
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now