@ehferri | 757 followers
Tadi petang saya menyempatkan diri untuk melihat langsung 41 mahasiwa disabilitas netra yang diusir dari tempat belajar & asramanya oleh Kemensos. Sampai saat ini mereka msh bertahan di sana. Tidur & berkegiatan di dpn trotoar jalan. Jd lebih baik mana? Buta mata atau buta hati?

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 320 replies and 611 quotes found
In reply to @ehferri
Mas, coba ditonton cuplikan ini. Agar tidak 'terlalu' menggiring opini publik. Semoga tercerahkan. pic.twitter.com/SWSVQM5byE
 
In reply to @ehferri
Maaf kak, saya berkecimpung di dunia disabilitas. Saya dan temanteman mahasiswa PLB sedang memperjuangkan hak mereka. Sebetulnya mereka sudah dapat tempat tinggal baru. Memang tempat tinggalnya rada jauh dari sekolah dan kampus. Transport-
 
In reply to @ehferri
Berikut rilisnya. Semoga mencerahkan. pic.twitter.com/Ed9DzLUVuS
 
In reply to @ehferri
Tadi pagi gw dgr berita soal ini di tv, penyampainya lbh berimbang, sosialisasi tentang masa tinggal udh dilakukan jauh2 hari, gw menyimpulkan emg mereka2 aja yg ngeyel ttp pengen tinggal, padahal yg ngantri pengen tinggal gak kalah banyak,
 
Astagfirullah...Astagfirullah
 
 
 
 
In reply to @ehferri
Orang Islam dibully sama gerombolan abu jahal cs Orang miskin pengeluaran meningkat Krn iuran naik, harga naik & subsidi dicabut BUMN dikorupsi, 3 BUMN sj bs rugi 30 T Skrg orang cacat terusir krn perubahan kebijakan 😪😪😪
 
Serius ini.. Saya baru tau kalau ada kemensos bertindak tidak manusiawi dan Biadab begini
@KemensosRI
 
Sependek pengetahuan saya sebagai pendamping penyandang disabilitas yang pernah bekerjasama dgn Wyata Guna, 41 mahasiswa tuna netra tidak di usir dari Wyata Guna seperti yang diberitakan di berbagai media melaikan mereka adalah alumni yang sudah harus diterminasi dari Wyata Guna.
 
 
Kenapa bisa terjadi @KemensosRI ?

Mohon penjelasannya agar tidak menjadi bola liar bapak ibu yang terhormat ...
 
In reply to @ehferri
Buat yang enggak di TKP, tapi butuh berita penyeimbang "Adik- adik, sekarang hayu kita ke sana (Cibabat), sementara fasilitas- fasilitas lain nanti kita penuhi, bertahap, kl ada kekurangan bertahap kita penuhi sesuai kemampuan yang ada." #BalaiWyataGuna humas.jabarprov.go.id/pemdaprov-jaba…
 
Ironis jika kondisinya demikian. Bantu selesaikan masalah mereka secepatnya, pak @jokowi @KemensosRI
 
In reply to @ehferri
Ngak tau duduk perkaranya, tp apa ngak ada solusi?
 
Tida ada visi menteri, hanya visi prwsiden
 
In reply to @ehferri
Buta mata hanya mata yg buta tapi buta hati bisa membutakan semuanya 😢
 
Ya Rabb... 😥

Ada apa dengan kalian wahai para penguasa? Apakah kalian bukan manusia??
 
#savewyataguna

Semoga Laknat Allah Menghampiri Kalian Semua Seluruh Jajaran Kemensos Yg telah tega Memperlakukan Rekan Rekan Disabilitas Tuna Netra Seperti Ini .
 
In reply to @ehferri
Negara yg di pimpin oleh pemimpin zolim.. Biarlah buta mata.. Dari pada buta hati.. pic.twitter.com/YBWdIrbsYb
 
Bismillahh
Yang kuat teman2 ku semua. Allah tidak pernah tidur
Semoga Allah menurunkan azab bagi mereka2 yang mengusir paksa teman2 semua 🙏
Saya dan kawan2 di Lembang hanya bisa bantu lewat do'a, semoga teman2 semua bisa di beri kekuatan dan kesehatan 🤲🏽
 
In reply to @ehferri
Kurang lebih 20 juta PD (mohon koreksi data), 40an org yg saat ini disebut korban penelantaran adalah orang-orang yg beruntung bisa mendapatkan pelayanan rehabilitasi, apalagi sudah menjadi mahasiswa. Entah sisanya seperti apa PD di luar sana yg belum beruntung dapat rehabilitasi
 
In reply to @ehferri
Indonesia terbalik hanya di rezim ini...
 
Astaghfirulloh....kemensos Apa kemenbiadab 😡
 
In reply to @ehferri
#InfoSosial Apa yang sebenarnya terjadi di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) "Wyata Guna" Bandung? [SEBUAH UTAS] #Kemensos pic.twitter.com/OKcMuTLqrJ
 
In reply to @ehferri
Beda kacamata beda kornea, tidak ada yg bisa disalahkan atas kasus ini Saya ngomong seperti ini atas berbagai fakta ya, bukan opini, bukan kata kata memelas
 
In reply to @ehferri
Kalo gara2 peraturan dari kemensos yang dulunya panti di ganti balai, ya mikirlah kalo mereka ini dilarikan kemana setelah keluar ? Edan, dikira nyari lowongan kerja buat tuna netra mudah ? Uteknya dimana sih kemensos dan pemerintah 🤬🤬🤬
 
In reply to @ehferri
Astagfirullah aladzim. 😥
 
Inna lillaahi..😱😢
 
 
In reply to @ehferri
kementerian sosial? sosial??
 
 
Mata terbuka tapi hati tertutup rapat~~

@tuantigabelas
 
In reply to @ehferri
Sekira @kemsos sudah tidak iba dan peduli, masak pak @ridwankamil dg pemprof @humasjabar juga tidak peduli juga ?? @RadioElshinta @ILCtv1
 
In reply to @ehferri
Kalo memang adil maka para penerima manfaat disabilitas juga harus adil, yaitu dengan cara memberikan manfaat balai tersebut kepada disabilitas yang belum menerima.
 
In reply to @ehferri
Makasih mas infonya. mau tanya, masnya udah ninjau jalan kemensos membuat alur mulai dari pertimbangan sampai keputusan juga belum?
 
 
Sekarang ini makin banyak orang tunanetra jualan makanan kecil, ini tak pernah ada diera SBY sekalipun. Mereka harusnya dibimbing dan dipekerjakan di kantoran. Diera SBY malah lebih baik, mereka sebagai pelaku usaha kecil mikro, sekarang jualan diluar
 
In reply to @ehferri
Pak RR, coba tonton cuplikan ini. Agar tidak 'terlalu' menggiring opini publik. Semoga tercerahkan. pic.twitter.com/H98NarypCZ
 
In reply to @ehferri
Udah disuruh pindah baik2 sejak juni/juli 2019, kenapa mereka gamau pindah?
 
In reply to @ehferri
buta mata dan hati yg buat tweet brarti. ada penjelasan nya kan dari pihak2 terkait dan sesuai UU. secara awam melihat kita pasti bersimpati, tapi secara tabayyun kita mesti ngerti tmpat itu dibuat utk banyak orang dan perlu rotasi agar berguna bagi yg selanjutnya mengisi.
 
In reply to @ehferri
Jangan langsung menyalahkan pemerintah. Mari lebih jeli akan peraturan dan konsep tentang pemberdayaan disabilitas. Jangan dengan masalah ini seolah pemerintah yang salah. Mereka (penerima manfaat) sudah saatnya berdaya dan mandiri
 
 
In reply to @ehferri
 
In reply to @ehferri
Baca komeng,sedikit belajar untuk tida mudah "triggered".
 
 
In reply to @ehferri
Ini hanya di bawah kewenangan langsung mensos?
 
 
In reply to @ehferri
Aku tidak tau kenapa semakin kesini banyak sekali isu sosial seperti ini.
 
In reply to @ehferri
Alhamdulillah bukan di wilayah kekuasaan pak @aniesbaswedan kalau ini kasus di DKI jakarta udah FRAMING DI MEDIA CEBONG
 
In reply to @ehferri
😔 dulua ku main volly suka pake lap volly Wyata Guna.... Bapak @ridwankamil punten jalan keluarna kumaha?parantos sababaraha dinten ieu hawatos pak.
 
In reply to @ehferri
Hmm gw gak mau langsung percaya sih. Yg udah" twit kayak gini cuma ingin menyebarkan informasi yg salah untuk viral. Yuk, baca beritanya dari berbagai sumber
 
 
 
Semoga yg melakukan pengusiran menerima balasan hina sehinanya sebagai manusia
 
i see human but no humanity
 
Dunianya udah gelap, masa depannya jangan!
 
In reply to @ehferri
Ada berita lengkapnya nda?
 
In reply to @ehferri
 
In reply to @ehferri
dihari aku berangkat kkn, kebetulan kumpul di direk sebelah komplek wiyata guna. baca tulisan2 yg dibikin, jujur sedih dan miris sih, bisa2nya.........speechless
 
In reply to @ehferri
gimana sih @KemensosRI , kok bisa teman difabel kita tidur di trotoar? apa gak dipikirin mateng2 masalah kemanusiaannya? aturan sih aturan tp kok kalo korupsi saja bisa ditunda penggeledahannya, apa ini nggak bisa juga ditunda pemindahannya?
 
Urang pernah beberapa kali dampinngi beberapa dari mereka, bacain buku/tesk lain nya. Sedih pisan jirrr tau mereka diusir dari asramanya😭😭
 
Kenapa sii pada jahat 😭😭
 
Apa ini yang di sebut, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia🤔

twitter.com/ehferri/status…
 
Maaf atas nama bangsa indonesia
Terlebih atas ilmu dan kewarganegaraan ,seharusnya hak seperti ini sudah seharusnya di sediakan ,mereka punya hakuntuk belajar setinggi " nya walau mereka punya keterbatasan fisik ,mereka masih punya kemauan dan tekat untuk hidupnya di masa depan
 
Mereka biasa berkegiatan di kawasan Jl. Padjadjaran, bila dipindah akan ditempatkan di Cimahi. JAUH.

Saya punya kawan SMA yg dulu tinggal di Wiyataguna. Kalau ke sekolah dia datang sendiri pakai angkot, pulangnya diantar siapa saja teman yg motornya available.
 
 
Masa gak ada win win solution sih, sisi kemanusiaan harus didahulukan ketimbang hanya berpegang pada peraturan.
 
In reply to @ehferri
 
In reply to @ehferri
 
In reply to @ehferri
Gila pdhl pilpres kmrn suara mereka diambil setelah berkuasa malah diusir negara apa ini?
 
In reply to @ehferri
Jangan sebar HOAX. itu bukan diusir, tapi masa pembinaan sudah selesai. Ada disabilitas lain yang antri mau masuk, punya hak untuk dapat pembinaan juga. Tinggal di trotoar itu krn diprovokasi aja. Baca baik2 nih beritanya biar gak kemakan isu pic.twitter.com/P8AhVjZqfQ
 
Ko bisa Kemensos mengusir bukn mempasilitasi ?
 
 
Siapapun yg perlakukan mereka.... Laknatullah!!!
 
 
In reply to @adang_setiadana
Almarhum papap guwah dan keluarga besarnya sering bercerita bahwa aki guwah adalah kepala sekolah "Rumah Buta". Sebutan dari sekolah utk para tuna netra di Bandung saat jaman belanda - jepang. Kalau ga salah lokasinya di sekitaran Cicendo (pajajaran) twitter.com/ehferri/status…
 
In reply to @ehferri
Di jalan Padjadjaran ya Pak?
 
Jangan biarkan saudara² kita ini berjuang sendirian...

@dpplif (BHF)
@MkomEliya (Pejabat)
@fahiraidris ( Bang Ja'far)
@habiburokhman (ACTA)
Bang @MardaniAliSera
Bang @fadlizon
 
Stress kemensos emang
 
Turut berdukacita atas meninggalnya (lagi) HAM di Indonesia.
 
Nga tau salahnya dimana, kebetulan kuota hamba hampir habis..tolong pencerahannya bapak bapak
@jokowi
@ridwankamil
 
Pliss bgt ini mah sedih bgt jahat klen!
 
 
Itu staf sus presiden yg ngurusin difabel kmn???? @jokowi ,magabut?????
 
 
sedih hati kalo melihat mereka begini 😭😭😭
 
In reply to @ehferri
Ngeri... Jengkel rasanya, gregetan...
 
In reply to @ehferri
 
In reply to @ehferri
Mau tanya kak, apakah sudah ada penggalangan dana? Apabila iya saya mau bantu.
 
In reply to @ehferri
Karena gak bisa liat, wajarlah mrk lbh nyaman tinggal di tmpt lama ketimbang pindah. Butuh wkt utk menghapal bntuk asrama maupun lingkungn sekitar. Hrsnya yg sehat yg ngalah.
 
 
Kemensos mbokne ANCOK !!!!
 
Setidaknya terlihat bagaimana otak dan hati itu bekerja, ada yang memang baik dan faktanya memang baik. Namun, ada juga yang terlihat baik tapi buruknya itu manis menyengsarakan orang lain.
 
Pendidikan Indonesia udh jauuuh tertinggal dari negara lain, terutama pendidikan inklusif. Negara masih blm cukup mampu dlm menangani anak difabel. Sangat menguras emosi liat ini.
 
 
 
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat mana? Arab? Banglades ?
 
Yang buta hati lagi pada berkuasa...semoga laknat Alloh segera datang kpd mereka...dan semoga Alloh cepat memberi pertolongan kpd mereka yg menjadi korban orang2 yg buta hati..Aamin Yra
 
Over 541 replies and quotes not shown

Retweeters

32,089 retweeters not shown
Register for Trendsmap Access
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

* Analytics, alert and visualisation tools require additional authorisation
Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now