@AliYaqub16 | 137 followers
Nilai IPK 4 gak jamin lo sukses, jadi jan bangga deh haha

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 1,285 replies and 2,183 quotes found
IPK saya dulu cuma 3,1. Udah begitu, gelar sarjana sastranya enggak terpakai karena sedari lulus kuliah malah kerja serabutan. Tapi, sewaktu wisuda, Ibu nangis terharu. Saya belum sukses waktu itu, tapi saya rasa saya berhak bangga. Bangga dan sukses adalah dua hal terpisah
 
In reply to @AliYaqub16
Sama sekali gak setuju. Nilai IPK tinggi memang tidak menjamin kesuksesan (tapi apa dulu definisi kesuksesan?), tapi itu menandakan bahwa seseorang telah berhasil berjuang, telah berhasil berusaha, dan itu patut dibanggakan.
 
Updatean orang2 yang biasanya IPKnya jelek be like:
 
Emang gak jamin sukses. Betul. Sepakat. Tapi kenapa gak boleh bangga? Hanya krna situ gak bisa? Lah wong itu achievement dia kok.

Aku capek denger narasi anak SMA lebih sukses dr sarjana hanya untuk justifikasi atau merendahkan mereka yg IPK nya bagus. Komparasimu gak muasok!
 
 
Ya gapapalah bangga. Boleh dong. Setidaknya IP 4 salah satu bentuk kesuksesan dalam mengejar nilai.

Soal nanti sukses atau enggak di dunia kerja, itu soal lain. Nggak ada jaminan memang yang IP 4 bisa sukses, sama seperti yang IP 0,0 nggak ada jaminan sukses.
Bangga kok dilarang
 
IPK-ku pas zaman kuliah cuma 2.93, sekarang sudah mapan. Tapi aku sadar betul kalau IPK tinggi itu layak dibanggakan karena menentukan seberapa bertanggung jawab kamu di dunia akademik.
 
In reply to @AliYaqub16
Memang ada banyak orang yang sukses meskipun tidak mendapat nilai bagus di kuliah atau bahkan tidak berkuliah. Tapi, mereka tetap berjuang, mereka tetap belajar di luar pendidikan formal. Itu yang penting sih. Btw, banyak banget kok orang yang dpt nilai bagus juga jadi boss hehe
 
In reply to @AliYaqub16
bayangin lo udah capek2 belajar, terus dapet hasil bagus, eh malah gaboleh bangga:( untuk teman2ku, silakan bangga dengan hasil usaha kalian ya!
 
In reply to @AliYaqub16
GINI YA, GUA DAPET IPK PENUH PERJUANGAN. MASA IYA GUA GABOLEH BANGGA KARENA PERJUANGAN GUE. BANGGA KARNA HASIL KERJA KERAS DAN KERINGAT GUA BELAJAR NUGAS, DLL. ANEH BANGET, ANEH BANGET MASA HASIL PERJUANGAN GUA SENDIRI MASA GUA GA BANGGA ANJING :)
 
Waktu itu ipk saya 3.4 skala richter, ibu saya kecewa tpi blio tetap saya berikan motivasi, "Tenang bu kita balas di dangdut academy"
 
Tapi kan proses dapet IPK sempurna itu gak gampang. Orang tuanya saja pasti bangga, apalagi dirinya sendiri
 
Gua mau julid nih ya,

Lo kalo goblok ga usah melindungi diri pake kata kata, "Nilai IPK 4 gak jamin lo sukses, jadi jan bangga deh haha." kenapa jangan bangga? Ya harus bangga dong dapet IPK segitu, berarti kuliah lo ga sia sia dan ga buang buang duit orang tua.
 
Saya banyak bertemu orang yang bekerja di perusahaan bonafide dan dulunya berprestasi secara akademik juga di perkuliahan.

Quote kayak begini biasanya hanya untuk penghibur diri daripada evaluasi kenapa Indeks Prestasi Kumulatif jelek, habis itu rebahan lagi palingan.
 
In reply to @AliYaqub16
Kadang, quote kayak gini tuh bukan nya jadi motivasi tapi malah jadi alasan seseorang untuk terlalu bodoamat dengan ipk dan berakhir leha leha
 
Orang pinter kalah sama yang beruntung. Orang beruntung kalah sama yang punya orang dalem.

Tapi ga gini juga mikirnya lo nya aja yang males duluan :)))))
 
In reply to @AliYaqub16
Kuliah yg sungguh2 itu salah satu bentuk tanggung jawab saya ke orang tua. IPK untuk hadiah orang tua saya, membahagiakan orang tua gak boleh bangga? Stop menilai bahwa orang kuliah sungguh2 atau lulus tepat waktu adalah salah. Target hidup seseorang beda2 bro
 
Nilai IPK 4 gak jamin lo sukses apalagi yang IPK di bawah 4 y ngab
 
In reply to @AliYaqub16
????? masnya pasti gakpernah dapet ipk 4, jadi membela diri dengan update seperti ini hehehe kasian loh mas orang lain yang udah belajar susah payah supaya dapet ipk 4 biar orang tuanya bangga eh malah dijatuhkan dengan tweet ini:)
 
In reply to @AliYaqub16
Ngilmu, yang dalam bahasa arab bila di bongkar terdapat 3 huruf dan makna, 1. "Ngilliyin" yang berarti tinggi 2. "Lutfa" yg berarti lembut/halus. 3. "Mulku" yang berarti raja. So knowledge is not limited to knowledge but also position and tenderness :)
 
Paling gak hargai kerja keras orang lain, sesulit itu memang?
 
 
Gua gak dapat IPK 4. Jauh

Tp gak akan ngejek2 yg hampir 4.

Karena tahu itu kerja keras bertahun2.

Soal nasib lebih baik, itu strategi menghadapi hidup saja. Atau menjalani kesempatan kedua sebaik2nya
 
In reply to @AliYaqub16
Coba kasih fakta, berapa persen jumlah 鈥淏os鈥 yg berlatar belakang pendidikan rendah dibanding yg berpendidikan? Cek juga data taraf kehidupan mereka yang berpendidikan dan tidak.. Apa twit ini cuma sebagai pembelaan kaum yg pasrah dgn rumitnya dunia pendidikan?
 
IPK gua tinggi tapi gua sukses bertahan hidup dari kiamat 2012.
 
ipk bagus emang ga jamin sukses apalagi ipk jelek intinya yg menjamin sukses adalah punya ortu kaya 馃帀馃帀馃帀
 
In reply to @AliYaqub16
Aku ra kuliah, mung lulusan SMK tapi yoiso buka usaha dewe mulai soko 0, nganti saiki iso nduwe karyawan dewe Kui kabeh opo? Mergo ndue kekarepan lan tekad Koncoku cah kuliahan saiki yoiso oleh pekerjaan sing menak, mergo de'e pantang menyerah lan sregep. Dadi rasah sok ngremehne
 
I got a cum laude so at least I can mock a person like you
 
In reply to @AliYaqub16
Yaa pendapat lo bener ajgg . Tpi dari tulisan lo itu bisa membentuk stereotype seakan akan bosnya lulusan SMA . Kebanyakan didongengin nih keknya wkwk ya ga salah juga yang SMA jadi BOS .tapi ya itu berapa banding berapaa anjir dibanding yang kuliah.
 
In reply to @AliYaqub16
Tapi gue selalu di balikin gini NILAI IPK 4 AJA GAK JAMIN LO SUKSES, GIMANA YANG NILAINYA HANCUR kesel bet anjong
 
In reply to @AliYaqub16
Bukan masalah ipk lo berapa, atau cita2 lo apa. Lo selama kuliah ngapain aja? Kegiatan lo ada impact buat masa depan lo apa ga? Nongkrong banyak y ga apa, pastiin tongkrongan lo ngebangun diri lo & pola pikir. Kalo kuliah sekedar konten insta stories y gmn y boz
 
In reply to @AliYaqub16
Betul nilai ipk 4 gak jamin lo sukses tapi sukses banget..
 
In reply to @AliYaqub16
Ya konyol sih dek kalo mau mengorelasikan ipk tinggi dgn jumlah sarjana nganggur
 
ipk u kecil ya kayak umr jogja?
 
 
pasti IPK kamu jelek ya Ali, ngaku km
 
In reply to @AliYaqub16
Mindset orang-orang males, kenapa engga ipk 4 terus sukses terus bungkam bos lo, terus mimpin dunia, ampe modyar?
 
IPK tuh bentuk tanggung jawab lo. Sebagai mahasiswa ya kewajiban utama lo belajar. Sisanya lo mau aktif di luar ya silahkan, tapi kalo sama yang wajib aja lo lalai gimana sama yang sifatnya volunteer kayak kepanitiaan atau organisasi.
 
In reply to @AliYaqub16
Udah gak lulus berapa matkul sih mas ampe iri bgt sama yg sukses :))
 
apalagi yang ipk kurang dari 4
 
 
1. Benerin dulu PUEBI-nya bang.
2. Gua setuju sama poin lu, kuliah buat nyari ilmu, tapi-
3. Let people be happy ngapa anjing?? Orang2 udah mati2an belajar untuk bagusin nilai, terus saat IPK mereka tinggi, lu suruh jangan bangga? Does it hurt your self-esteem or what?
 
In reply to @AliYaqub16
Sudahlah, yang sedang di atas biarkan untuk bahagia dengan hasilnya, yang sedang di bawah jangan lupa tetap bahagia dan terus berdoa berusaha. Tidak perlu membandingkan, ukuran sukses manusia biar menjadi urusan masing-masing.
 
In reply to @AliYaqub16
Mereka yang dapat IPK 4 pasti kerja keras banget buat dapetinnya. Belajar mati-matian. Menghabiskan waktu untuk belajar lebih banyak daripada orang kebanyakan. Mengerjakan tugas tepat waktu. IPK 4 itu menunjukkan integritas. Jadi jangan pernah bilang jangan bangga dengan IPK 4.
 
Tweet menyudutkan orang dengan IPK berapapun tuh gak seharusnya terjadi.

Tau gak sih kalo banyak banget orang yang ngejar IPK karena dia pengen jadi pengajar? Karena dia pengen kerja yang minimal IPKnya 3.75?

Kenapa harus dikatain 鈥済ak jamin lo sukses鈥?
 
Lagi rame nih masalah ipk 4 ? Wkwk. Gaes jgn kaya gini ya ! Kalian harus bangga kalo punya ipk 4, aku yg 3 koma sekian aja capeeek bgt ngejar nya. Di sela sela jkt48 tetep harus ngejar ipk bagus haha JADI HARUS BANGGA KALO PUNYA IPK 4 鉂わ笍
 
Kalau mereka kuliah tujuannya utk dpt pekerjaan yg gajinya di atas UMK, dapet pekerjaan yg gajinya di atas UMK berarti tujuannya sudah tercapai. Gak usah reseh sama hidup orang kenapa 馃惂
 
In reply to @AliYaqub16
contoh kata2 untuk menghibur diri sendiri wkwkwkwkwkwkwwkwkwk realistis aja kaleeeee馃槀馃槀馃槀
 
In reply to @AliYaqub16
betul, kita kuliah untuk mencari ilmu bukan untuk mencari pekerjaan. tapi pekerjaan juga butuh ilmu, dan tanpa ilmu kita bekerja seperti kerbau 馃槉
 
In reply to @AliYaqub16
eh bos, IPK 4 aja gak menjamin, apalagi dibawah 4, buset deh, Mikirrr... (voice Cak Lemper)
 
In reply to @AliYaqub16
Bro setidaknya hargai kerja keras ortumu melalui ipkmu, mereka bayar kuliahmu mahal mahal biar kamu jadi orang sukses. Buka jadi pemalas yg doyan nyari pembelaan kaya gini. Biarkan mereka berbangga diri dengan ipknya, karena mereka pantas diapresiasi kerja kerasnya
 
IPK tinggi ga jamin lo sukses, apalagi IPK rendah haha
 
In reply to @AliYaqub16
astaghfirullah nabi ibrahim nda punya ipk tapi jadi nabi.. tulung jan suka ngejaz fufufu
 
In reply to @AliYaqub16
Dunia kerja : 70% softskill 30% knowledge Kalau bisa porsi belajar waktu kuliah itu 60% akademik 40% softskill
 
Salah satu contoh kesalahan berpikir.

IPK 4 tidak menjamin kesuksesan...

Apalagi IPK 2

Masalahnya lagi, emang seberapa banyak sih bos yang lulusan SMA? Memang ada, tapi apa nggak lebih banyak bos yang minimal S1? Sample-mu dari cerita-cerita dramatis doang.
 
IPK mau 4 kek mau 3 kek mau 2 atau 1 kek. Emang bukan jaminan sukses. Tapi jgn jadiin alasan buat yg IPK 4 gaboleh bangga. Kalau memang itu pencapaian dia setelah dia kerja keras gmn bro?
 
In reply to @AliYaqub16
IPK 4 ga jamin sukses tp apakah foto pake almamater jaminan sukses juga?
 
Setidaknya kalo dpt IPK 4 bisa discreenshot terus diupload ke media sosial sebagai penguat argumen jika opini kita diserang.
 
 
In reply to @AliYaqub16
keliatan banget ini orang pasti di D.O dari kampus karena ipknya ga pernah nyentuh 1.0 alias karena tolol
 
Sudah sarjana milih ke sawah tidak menjamin diterima mertua
.
.
.
Eh loh
 
In reply to @AliYaqub16
Banyak sarjana saja masih nganggur, lantas bagaimana yang tidak bergelar sarjana? Kuliah memang tidak menjamin sukses, tapi kuliah punya senjata lebih untuk meraih kesuksesan
 
 
Gue ga kuliah tapi bukan berarti yang udah susah payah kerja keras buat achieve GPA tinggi gaboleh bangga, people deserve to be proud of their own achievements. What is your problem?
 
Menurutku kuliah itu bukan untuk mencari kerja

Kuliah itu membentuk karakter seseorang, agar kelak nanti di kehidupan sebenarnya bisa mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

Kalau IPK 4 tapi lo orangnya kurang bersosialisasi dengan masyarakat ya sama aja
 
orang berhak bangga dengan IPK mereka yang tinggi, karena ya itu hasil kerja keras mereka. Memang IPK tidak menentukan keberhasilan dalam pekerjaan, tp itu salah satu usaha mereka. Jadi kalo ipk lo jelek, gausah bikin hal ini jd pembelaan lo deh buat merasa lebih 鈥渂angga鈥.
 
Kenapa? Situ gak kuliah? Jd lempar statement kaya gini? Atau km sakit hati? Iri? Dengki? karena salah satu temen atau keluargamu ada yg bangga dari hasil kuliahnya yg memuaskan sementara km ngga? Kurang-kurangin.
 
Nilai IPK 4 gak jamin lo sukses, apalagi kalo gak 4. 馃槄
 
In reply to @AliYaqub16
IPK yg tinggi adalah hadiah untuk org tua, biarkan mereka yg bangga. IPK tinggi harusnya sejalan dgn kesuksesan. Sukses bermanfaat bagi org banyak sesuai ilmunya. Bnyk org yg IPK nya hancur tp bisa sukses, ga mesti kita berkesimpulan bahwa pencapaian IPK tinggi itu tdk penting.
 
bner bgt, ipk 4 bukan jaminan, yg jd jaminan itu BPKB
 
IPK-ku 4 dan aku sukses, tapi dua hal tersebut bisa kucapai karena ternyata ada kekuasaan orang tuaku di baliknya, aku baru sadar sekarang-sekarang ini. Sedih bangat. :(
 
Fun fact. Gak semua orang pengen jadi pengusaha. Kenapa? Ya ga pengen aja. Passion orang beda beda. Gue dan sebagian temen temen gue tertarik kerja jadi pegawai korporat atau birokrasi. Sebagian lagi pengen buka usaha. Apakah kita saling merendahkan? Enggak.
 
Ipk tinggi belum tentu sukses apalagi kalo ipk rendah
 
Setuju banget. Ipk lo bagus aja ga ngejamin sukses, apalg kalo ipk lo jelek+males+pesimis+nyinyirin org yg ipk nya bagus. Udah deh lo idup didalem kaleng rengginang aje.
 
Kalo yg belajar sampe ip tinggi aja ga jamin sukses gimana yang goblok ga belajar babik 馃檹
 
In reply to @AliYaqub16
Ijazah hanya untuk formalistas, Nepotisme dimana-mana selalu ada. Yang terjadi di dunia pekerja seperti itu saat ini. Kaga punya orang dalam? Balik aja dah . #stopnepotisme
 
In reply to @AliYaqub16
Senior ngajakin organisasi be like :
 
In reply to @AliYaqub16
BILANG AJA LO GA BISA DAPAT IPK 4. DAPAT IPK 4 BUKAN ALASAN MENJAMIN MASA DEPAN. TAPI BISA NGEBAHAGIAIN KELUARGA DIKAMPUNG GOBLOK. KAYA GUA YANG TIAP SEMESTER DIATANYAIN IPK. BOKAP GUE PAMERIN KE TETANGGA KALAU ANAKNYA DAPAT IPK SEGINI. DISITU GUE NGERASA BANGGA. JANGAN IRO LO SU
 
Those employed with university degree earn almost twice (Rp 4.4M) the wages than those with secondary school degree (Rp 2.8M).

And unemployment is not an argument for entrepreneurship. It's an argument for industrial policy and welfare system.
 
Aku kuliah lho.
S1 Bachelor of Commerce, double Major Finance Marketing.
S2 Master of Business Administration, major Investment Management.

Buat imbangin aja yg blg "buat apa sekolah tinggi". Aku ya kuliah S1 S2 dan ikut kursus profesi yg banyak. Iya. Haha juga. 馃
 
Yaelah statement lo ini beneran ga make sense sebenernya. Tolak ukur sukses itu tergantung kerja kerasnya dan bagaimana org itu memanfaatkan peluang dan kesempatan yg ada di depan mata. Tujuan gue kuliah ya buat experience dan menimba ilmu kali..bukan buat pamer almamater doang.
 
In reply to @AliYaqub16
Ya bener tapi bukan berarti kita gk boleh bangga dgn hasilnya itu kn jerih payah juga, jadi bangga aj dgn diri sendiri maka kalo bisa sih nilai ipk tinggi tapi softkill yang lain juga hebat kn tambah mantul jadinya hehe
 
In reply to @AliYaqub16
Tapi ga semua orang dapet chance dan dapat keberuntungan buat bisa sesukses itu, bukannya psimis, tapi apa salahnya memikirkan kemungkinan terburuk dalam hidup. Sukses ya butuh usaha, one of them dgn kuliah terus dapet nilai bagus.
 
In reply to @AliYaqub16
Ya terus ipk ancur ngejamin idup sukses ga? Kalo bisa buat dapetin 4 kenapa engga dijalani~
 
 
Apa artinya ribut bahas IPK jika tidak bertaqwa 馃檹馃徏馃檹馃徏馃檹馃徏

廿賽賳賻賾 兀賻賰賿乇賻賲賻賰購賲賿 毓賽賳賿丿賻 丕賱賱賻賾賴賽 兀賻鬲賿賯賻丕賰購賲賿 (佟伲)

...Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu...鈥 (QS. Al Hujurat: 13)
 
Iya mas bener ga jamin sukses tapi IPK kan bisa jadi acuan tingkat pemahaman ilmu yang didapat dari kuliah.

IPK bagus ga jamin sukses, apalagi yang jelek. (Dosen, 2019)
 
Wkwkwk if I had the shot to start over college to get a near 4 GPA, I would have taken it already. GPA is not everything, true, but it鈥檚:

1. A golden ticket to big 4 & reputable Fortune 500
2. An indicator of how dedicated you are to your core responsibility
3. Dope af
 
In reply to @AliYaqub16
lah gua uda berusaha buat dptin ipk 4 masa gboleh bangga sm diri sndiri. urusan pekerjaan dpt apa engga banyak yg nganggur itu tergantung skill gmna lo bisa atau engga. perusahaan gabakal nerima lo kalo lo gapunya skill samsek.
 
Ipk 4 itu sendiri adalah bentuk kesuksesan.
 
Ye, emg bener kuliah itu cari ilmu. Tapi tetep aja hal pertama yang di liat pertama kali lu kasih cv lu itu ipk lu.

Andai kata, lu punya skill nih, tp ipk lu di bawah standar. Gimana yakinin orang lain kalo lu emg mampu?

Huffft.
 
Ada orang yg bersusah payah pingin ipk bagus karena ingin banggain ortunya, syarat beasiswa ya, atau murni krn ingin. Kenapa tak boleh
 
Cak nun pernah bahas ini sebelumnya, tujuan kuliah terlepas dari semuanya ya agar kita bisa bekerja di tempat yang lebih baik, gaji yang tinggi, karna dengan cara kuliah keilmuan kalian sudah teregistrasi oleh pemerintah, dlm bentuk ijazah yang di akui oleh perusahaan.
 
Yang sarjana aja nganggur apalagi yang gak sarjana, jadi nabi.
 
Nilai IPK 4 jangan bangga?

Narasi-narasi gini biasanya keluar dari kepala mahasiswa/i/lulusan yg IPK-nya jelek tapi sok pede lol
 
Mau komen tapi sibuk, kalian aja deh wakilin aku
 
IPK bagus gak jamin lo sukses, apalagi IPK jelek.
 
Ada orang yg bangga kalo IP nya tinggi, ada yang bangga jadi petinggi ormawa sana sini, ada yang bangga krn menang lomba sana sini, ada yg bangga bisa kuliah sambil kerja, dll. Tugasmu? Gausah nyinyirin kebahagiaan orang. Lu juga gabisa jamin masa depan lu gimana kan.
 
Setuju kok kalau IPK itu bukan sebuah kesuksesan. Menurut aku sendiri IPK itu sebuah bentuk pencapaian, pencapaian penting karena IPK sebagai bentuk pertanggungjawaban kita sama tugas yang dikasih, sebagai penilaian akan kualitas dan kompetensi diri.
 
education is a privilege. people who only get one shot at it have to study twice harder. not everyone has the sort of stability in their lives that allows them to study purely for the knowledge
 
Over 542 replies and quotes not shown

Retweeters

11,169 retweeters not shown
Register for Trendsmap Access
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

* Analytics, alert and visualisation tools require additional authorisation
Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now