Travel Blog | Mariza
@iamMariza | 71,949 followers
Terima kasih untuk kamu yang suka buang sampah sembarangan (apalagi ke laut).

Udah ga usah sekolah aja! 9 tahun sekolah percuma toh, buang sampah yang benar aja ga bisa.
 Twitter for Androidid
5,671 1,664

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 82 replies and 143 quotes found
Mulailah dari diri sendiri!

鈥 Buang sampah pd tempatnya.
鈥 Belanja pake tas sendiri.
鈥 Pilih produk yang ga pake kemasan plastik. Spt kemasan toples kan bisa digunakan kembali.
鈥 Kurangi ngebungkus makanan pulang, makan di tempat aja.
鈥 Ga usah pake sedotan/sendok plastik.
 Twitter for Androidid
508 174
@iamMariza Belum dapet pesan (tsunami) dari King Orm dan King Orvax kali yaakk
 Twitter for Androidid
78 28
@iamMariza Abis liat instagramnya, di sana ada highlight judulnya beach clean. Banyak bule pada bebersih, malu sendiri liatnya :")))))
 Twitter for Androidid
73 28
@iamMariza Karna buang sampah kebiasaan sejak kecil bukan di tingkat pendidikannya . Jgn salahkan pendidikannya salahkan ortunya yg sedari kecil tidak diajari kebiasaan buang sampah pada tempqtnya
 Twitter Web Appid
43 27
Pantai Bali darurat sampah.
 Twitter for Androiden
18 17
Gw dari kecil anti buang sampah sembarang. Jujur alasanya bukan karena sayang lingkungan, tp gw kecilan dulu suka merasa itu sampah kaya kasian dibuang sendirian ga ada temen 馃槥 *SERIUS*
 Twitter for Androidid
22 11
@iamMariza Pernah naik kapal ke maluku barat daya..kita dah ngumpulin sampah di tempat sampah...pas d tengah laut dengan tenang ABKnya buang sampah yg kita kumpul td...langsunh merasa bersalah dan kenapa disiapkan tempat sampah kalau d buangnya di laut bukan d darat...馃槗馃槶
 Twitter for Androidms
5 5
my name is name of name by name to my name
@iamMariza Sekolahku udh mulai nerapin kalo jajan/bawa makanan ataupun minuman dr rumah/kantin tuh hrs pake wadah sendiri gaboleh pake plastik. Tp orang2 di sekolah msh suka ngeyel kaya

"apansi lebay bngt plastik doang"
"apansi berat ah bawa2 wadah sendiri, cm jajan dikantin doang ini"
 Twitter for Androidid
5 5
@iamMariza Sd sampe sma aja 12 tahun blm lagi sarjana 4 tahun jadi 16 tahun tapi msh banyak yg buang sampah sembarangan:( bahkan ga jarang orang2 yg naik mobil pribadi dgn entengnya buang sampah botol minum/permen dilemparin dari jendela:(
 Twitter for Androidid
3 5
@iamMariza @motikatrok Sedih nya itu, kita uda misahin sampah plastik sama sampah organik, tp pas ada babang sragam kuning nuangnya dicampur lagi jadi satu :(
 Twitter for Androidid
2 6
Kemarin pas berhenti di depan minimarket, ada anak kecil (kira" 3 th) lihat sampah dibawahnya dan dia bilang ke akungnya "kung, ini sampah tempatnya bukan disini kan ? Harusnya di tempat sampah. Aku buang ya"
Uluuuhhh manisnya.
 Twitter for Androidid
2 5
@iamMariza Tp sampah itu bukan cuma karena dibuang sembarangan.....!

Bahkan sampah yg udah dibuanh ke tempatnya pun tetep berakhir tumplek jd 1 di tpa dan abis itu cm dibiarin aja

Yg plg konkrit ya bukan buang sampah di tempatnya tapi kurangi sampah sebanyak yg kamu bisa
 Twitter for Androidid
1 6
@iamMariza Produk budaya juga sih, dalam budaya Jawa menganggap membuang sesuatu yg buruk itu ke laut.
Mungkin di Bali dan daerah lain juga sama
Gak heran ketika ternyata laut jawa masuk kategori laut terkotor dunia
 Twitter Web Appid
0 6
@iamMariza @arinanl Kalo kerajaan dan warga atlantis marah beneran baru tau rasa:((((
 Twitter for Androidid
4 1
Ternyata di ruang kuliah pun sama, pernah mengingatkan teman yg habis makan, buang sampah di bawah meja. Dia malah "halah, nanti lo dibersihkan, kan kene wes bayar(kita udh bayar)". ingin rasanya ku masukkan tuh sampah di mulutnya 馃槫馃槫

Ironinya, pelaku anak kesehatan馃槆
 Twitter for Androidid
3 2
@iamMariza Dan mirisnya
Jika mengingatkan seseorang untuk jangan membuang sampah sembarangan, dia malah bilang
"Ada tukang bersih虏 ini. Kalau udah bersih, dia kerja apa dong! Harusnya bersukur kotor. Jadi dia bisa kerja gamakan gaji buta."

Malah gue yang disemprot
Ini dunia gimana dah
 Twitter for Androidid
3 1
@iamMariza Kayaknya orang Indonesia itu kebanyakan buat mencari tempat sampah aja enggan ya.

"Ngga ada orang nih, buang disini ajalah, ngga ada yang lihat juga."

Begitulah kira-kira isi kepala orang2 yang katanya mengenyam pendidikan tinggi, tapi nyatanya tidak!
 Twitter for Androidid
2 2
@iamMariza Ini memang kejadian gue alamin sendiri di pantai dreamland bali, udh lama gak renang disana pas minggu lalu kesana ebuset sampahnya banyak bener, ada aturan gue renang dipinggir gue bungkus masako.
Miris, plastik bening, botol, sampe sendal jepit ada 馃槶
 Twitter for iPhoneid
0 4
@iamMariza Kadang teman gue pernah bilang gini, "udh buang aja disini toh udh banyak sampah berserakan" 馃槱 lah pieeeee
 Twitter for Androidid
0 4
饾搻饾摶饾摬 饾摍饾摼饾摰饾摬饾摢饾摲饾摻饾摳
@iamMariza Miris bgt liat tempat keceh kek gt jd busuk cuma gegara sampah...faakkkkk.....
 Twitter for Androidid
0 4
@iamMariza Sedih sih, wkt itu ngetrip ke pahawang lampung pun di tengah laut anjir bungkus pop mie. Tu kl bisa diambil satu2 gue ambilin penuh kantong sampah.
 Twitter for Androidid
2 1
@iamMariza Mereka gatau, hal yang menurut mereka kecil bisa berdampak besar bagi alam, terutama para binatang. Sedih, disaat gue berusaha untuk menjaga alam, eh mereka malah menghancurkan:(
 Twitter for Androidid
2 1
@iamMariza Tidak semua salah sekolahnya juga mbak, mungkin dari lingkungan sekitar atau keluarga yang belum membiasakan(IMO). Saya dari kecil diajarin ga buang sampah sembarangan sampe sekarang kalo habis makan permen di mall atau tmpat wisata (misalnya) saya masukin kantong dulu bungkusnya
 Twitter for Androidid
1 2
@iamMariza Emg suka gemes sih sm yg buang sampah sembarangan itu, apalagi di tempat2 wisata kaya pantai, gunung, yang kita nikmati bgt keindahannya.
Tiap aku traveling sama tmn2 pasti aku yg ngingetin "jgn buang sampah sembarangan ya, inget"
 Twitter for Androidid
1 2
@iamMariza @qobil_haha di tempat umum pun kalo lg jauh sama tempat sampah pasti tak masukin kantong saku, kalo gede ya masuk tas dulu. nanti kalo udah ketemu tong sampah, buang. kebiasaan dari kecil.
 Twitter for Androidid
1 2
@iamMariza @goenrock 9 tahun cuman baca "jagalah kebersihan & buang sampah pada tempatnya" tapi gada yg contohin jadi gagal paham maksud dari lol
0 3
@iamMariza @achietmokoginta Klo kata si mbok, di Bali dah biasa begini klo akhir tahun sampah kiriman dari pulau Jawa.
Percaya ga percaya emang selalu begini..bahkan sampai Lombok...
 Twitter for Androidid
1 1
@iamMariza nah kalo emang pada gabisa buang sampah pd tempatnya, abis makan minum bungkusnya sekalian di telan aja. ngurangin wong goblok.
 Twitter for Androidid
0 2
@iamMariza @RekanSaber Bu @susipudjiastuti , orang yang membuang sampah di laut itu apa namanya?
 Twitter for Androidid
1 0
Tolong y buat manusia yg hidup didunia bukan cuma situ
 Twitter for Androidms
1 0
Pada bandel banget dah emang
 Twitter for iPhoneid
1 0
King orm nanti marah :(
 Twitter for Androidid
1 0
bikin malu馃槪
 Twitter Web Appen
1 0
@iamMariza Kalo saya jadi guru tk saya ajarin anak2 nya mungut sampah taro ditempat sampah , terus kalo ngeliat mak bapak nya buang sampah sembarangan suruh tegur kalo gaberani ya buangin sampah nya , eits aq jg pasti negur mak bapaknya.
 Twitter for iPhoneid
0 1
dikasi penjelasan dong mba kalo itu sampah kiriman. bukan pantainya yg kotor.
 Twitter for Androidid
0 1
Tolong dengan sangat, buang sampah di tempatnya, kalau tempat sampahnya jauh dan kalian mager buat jalan simpan dulu di saku celana atau tas lalu kalau sudah ketemu tempat sampah, buang deh disana. Yang kayak gitu aja perlu diajarin?
 Twitter Web Appid
0 1
Kalo bisa ya jangan sampek nyampah. Kalo emang terpaksa nyampah dan ga nemu tempat sampah ya masukin dulu lah ke saku atau tas. Baru dibuang ntar kalo udah nemu tong sampah. Gausah gengsi buat nyimpen sampah..
 Twitter for Androidid
0 1
Terima kasih kepadamu yang sudah menghias pantai menjadi begitu indah dengan SAMPAHMU
 Twitter for Androidid
0 1
Ini serius bali? 馃槶馃槶馃槶馃槶
 Twitter for iPhoneid
0 1
Heran. Kenapa menumbuhkan kesadaran untuk buang sampah pada tempatnya sangat sangat susah? Mau sampai kapan?
 Twitter for Androidid
0 1
@iamMariza Serius loh ini, minggu lalu ngalamin sendiri udh niat mau main di pantai skippppp karena sampahnya sebanyak ini dan banyak sampah besar-besar juga 馃槶
 Twitter for iPhoneid
0 0
@iamMariza Sayangnya sekolahan juga ga ngajarin buang sampah yg bener
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Sampah yg besar itu gua pungut ah
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @cilorconnoistre Gw jarang banget buang sampah sembarangan, kadang kalo ga ketemu tempat sampah, ya... Gw masukin tas. Pernah ada temen nyeletuk "itu tas apa tempat sampah" sakit njir :"
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza so sad sih kak bagi saya org bali asli :(
itu selalu terjadi setiap desember kak, kayak siklus gitu dpt sampah bawaan tiap desember, makanya ak jarang bgt rekomen bbrp pantai di kuta kalo ud desember mmmmmm :(
 Twitter for iPhoneid
0 0
@iamMariza @milidakota Iya sik, buang sampah sembarangan itu bikin marah bahkan.
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Gubernur bali ngapain aja ya? 馃槷 ini kan terjadi tiap tahun... Langkah pencegahan gak ada.
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @ThoriqulIslam 9 tahun sekolah percuma, klo berpakaian aja msih belum bener. Ups 馃構
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @audselaw di sekolahku kalo gabawa tempat makan/minum gaboleh masuk, disuruh pulang lagi buat ngambil tempatnya:")))
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza They don't have any idea about this cuz literally, this is the real indonesian paradise lulz
 Twitter for Androiden
0 0
@iamMariza miris, yang ngebersihin dan buat gerakan beach clean pun turis malahan hmm:")
 Twitter for Androidms
0 0
@iamMariza Sediih lihat nyaa 馃様
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @anggunfw_ sedih x,alam hancur akan seiring nya waktu馃槶馃槶
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Yap, segala sesuatu dimulai dari diri sendiri ..
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza nanti rakyat atlantis marah dikasih tsunami baru tau lo
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Mending buang diperut ye kan 馃挏馃挍馃挌
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Maap tapi saya dan teman teman saya sekolah 12 taun blom lagi kuliah 4 taun:")
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @siphint Gak usah nyalain orang pendidikan..
Yg paling penting itu. Kesadaran diri kita sendiri. Bila melihat sampah berserakan . Kita langsung membersihkan dan membuangnya ke tempat sampah.. .
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @ussiiyy belom aja di serang pasukan atlantis
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @vnsaar padahal kapan hari itu udah baca kl plastik bisa diolah jadi aspal..
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza hm hmm padahal dari kecil sampe udah kerja pun kalo ditanya buang sampah dimana pada jawab di tempat sampah, tapi nyatanya? itu hanya sebuah teori tanpa adanya praktek di lapangan.
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza mau komen tapi sadar kalo komen w ga bikin sampahnya ilang jadi yauda
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Its real. Polusi sampah di Indonesia terbesar kedua di dunia
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @agviadepe Tunggu aja nanti klo terus seperti itu, bangsa atlantis akan menyerang daratan.
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Iya, minggu lalu saya ke kuta.. dan di kuta ada bule bawa kantong plastik, kirain mau ngapain.. eh mereka ambil sampah2 plastik gitu馃槶
 Twitter for Androidid
0 0
han | 啷傗⑧珔蠅鈥⑻)岬庒祹岬
@iamMariza Adek gw baru tk udah buang sampah di temptnya kok, paerlu sekolah lama2 buat tau klo buat sampah itu hrus ditempatnya, asal diajarin dri kecil pasti jadi kebiasaan sampe besarnya...
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Saya ingat
Dulu waktu masih kecil (dan sekarang miris melihat masih ada yang seperti ini)
Waktu selesai makan jajan, aku kasih bungkus ke emak
Emak said "buang situ"(sembarangan)

Waktu besar menyesal
Mulai membiasakan diri buang sampah ke tempatnya
Atau simpan dulu buang nanti
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Bulan lalu ke batu bolong beach masih bersih lho pantainya, kok skrg jd kotor begitu 馃槶
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @saybuddy Paling benci bngt liat situasi kaya gini dan di post manusia dari negara lain. Come on indonesia warga net semua. Kita punya alam yg luar biasa sangat indah perkara sampah kalian yg demi kenikmatan semata. Menghancurkan biota dan keragaman laut. #otaknyadimana
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @ahmad_zakir96 Ini saat musim arus yang dari luar balu masuk kesni biasa seperti ini. Warga bali sangat ketat dengan ekosistem alam. Ini sampah kiriman
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Ini yang bikin rakyat Atlantis pengen perang ama manusia daratan 馃槩
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @wahyumarshelia Easy MONEY? 馃挵 CLICK HERE NOW:
StartWeeklyJob.com/?userid=312732 Most of you will think its a scam, well honestly i do not know just yet I am trying it out myself, it seems legit but imma try to make it to $1,000 dollars and cash out and post my proof if it works so help me Today click.
 Twitter for Androiden
0 0
@iamMariza @gregoriamrska Lg ngajarin adek betapa pentingnya buang sampah pd tempatnya. Karena harus di ajarin dr kecil biar ga kebiasaan. Alhamdulillah skrg kalo jajan, terus ga da tmpat sampah pasti bungkusnya di simpen sm dia. Sampe ketemu tempat sampah.
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza @gregoriamrska Remember kuta when we were there? No differences with this馃槕 @RKholidiana @RahmaEva
 Twitter for Androiden
0 0
@iamMariza @gregoriamrska Pernah wktu itu lg jalan menuju kampus trs ada driver ojol lg buang pembungkus permen nya pas sampingku, langsung tak teriakan, woyyy sampahnya ini bkn tmpt sampah馃槀
 Twitter for iPhoneid
0 0
@iamMariza @gregoriamrska Estetik juga fotonya :') WKWKWK give away totebag ya kak, gue bawa totebag kemana2 ngurangi plastik wahaha
 Twitter for Androiden
0 0
@iamMariza Kok malah pd mencak" bkn salah sekolahnya ya? 馃槀 Ya emang sekolahnya mah ga salah, mksdnya kok udah sekolah lama" masih bego aja, buang samph dimana yg bener aja gatau
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Sampah, abadi. yg fana hanya kamu~
 Twitter Web Appid
0 0
@iamMariza @ilmazidnaWTC sampahnya ada yg msh bs d pake itu. pgn mulung gw 馃榿
 Twitter for Androidid
0 0
@iamMariza Joger Jelek, Bali Sampah 馃槩

Alam sumber pemasukan di Bali, apa iya masyarakat membuang sampah sembarangan? Yang terlihat ya seperti itu... @iamMariza
 Twitter for Androidid
0 0
Di beberapa tempat,sampahnya disapuin sih.
Tapi...dikubur disitu juga 馃槩
 Twitter Web Appid
0 0
Sampah not belong to the beach/ocean
 Twitter for Androiden
0 0
Jangan gitu kak. Sekolah mah wajib, klo pun masih sembarang buang sampah, tapi minimal masih bisa baca & tulis.
 Twitter for Androidid
0 0
Over 125 replies and quotes not shown

Retweeters

5,557 retweeters not shown
Get Full Access Now
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now