@iamMariza | 74,324 followers
Terima kasih untuk kamu yang suka buang sampah sembarangan (apalagi ke laut).

Udah ga usah sekolah aja! 9 tahun sekolah percuma toh, buang sampah yang benar aja ga bisa.

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 82 replies and 143 quotes found
In reply to @iamMariza
Mulailah dari diri sendiri! 鈥 Buang sampah pd tempatnya. 鈥 Belanja pake tas sendiri. 鈥 Pilih produk yang ga pake kemasan plastik. Spt kemasan toples kan bisa digunakan kembali. 鈥 Kurangi ngebungkus makanan pulang, makan di tempat aja. 鈥 Ga usah pake sedotan/sendok plastik. pic.twitter.com/WLjKAMAswN
 
 
In reply to @iamMariza
Belum dapet pesan (tsunami) dari King Orm dan King Orvax kali yaakk
 
In reply to @iamMariza
Abis liat instagramnya, di sana ada highlight judulnya beach clean. Banyak bule pada bebersih, malu sendiri liatnya :"))))) pic.twitter.com/NFjQT561Ar
 
In reply to @iamMariza
Karna buang sampah kebiasaan sejak kecil bukan di tingkat pendidikannya . Jgn salahkan pendidikannya salahkan ortunya yg sedari kecil tidak diajari kebiasaan buang sampah pada tempqtnya
 
Pantai Bali darurat sampah.
 
Gw dari kecil anti buang sampah sembarang. Jujur alasanya bukan karena sayang lingkungan, tp gw kecilan dulu suka merasa itu sampah kaya kasian dibuang sendirian ga ada temen 馃槥 *SERIUS*
 
In reply to @iamMariza
Sekolahku udh mulai nerapin kalo jajan/bawa makanan ataupun minuman dr rumah/kantin tuh hrs pake wadah sendiri gaboleh pake plastik. Tp orang2 di sekolah msh suka ngeyel kaya "apansi lebay bngt plastik doang" "apansi berat ah bawa2 wadah sendiri, cm jajan dikantin doang ini"
 
In reply to @iamMariza
Pernah naik kapal ke maluku barat daya..kita dah ngumpulin sampah di tempat sampah...pas d tengah laut dengan tenang ABKnya buang sampah yg kita kumpul td...langsunh merasa bersalah dan kenapa disiapkan tempat sampah kalau d buangnya di laut bukan d darat...馃槗馃槶
 
In reply to @iamMariza
Sd sampe sma aja 12 tahun blm lagi sarjana 4 tahun jadi 16 tahun tapi msh banyak yg buang sampah sembarangan:( bahkan ga jarang orang2 yg naik mobil pribadi dgn entengnya buang sampah botol minum/permen dilemparin dari jendela:(
 
In reply to @iamMariza
Sedih nya itu, kita uda misahin sampah plastik sama sampah organik, tp pas ada babang sragam kuning nuangnya dicampur lagi jadi satu :(
 
Kemarin pas berhenti di depan minimarket, ada anak kecil (kira" 3 th) lihat sampah dibawahnya dan dia bilang ke akungnya "kung, ini sampah tempatnya bukan disini kan ? Harusnya di tempat sampah. Aku buang ya"
Uluuuhhh manisnya.
 
In reply to @iamMariza
Tp sampah itu bukan cuma karena dibuang sembarangan.....! Bahkan sampah yg udah dibuanh ke tempatnya pun tetep berakhir tumplek jd 1 di tpa dan abis itu cm dibiarin aja Yg plg konkrit ya bukan buang sampah di tempatnya tapi kurangi sampah sebanyak yg kamu bisa
 
In reply to @iamMariza
Produk budaya juga sih, dalam budaya Jawa menganggap membuang sesuatu yg buruk itu ke laut. Mungkin di Bali dan daerah lain juga sama Gak heran ketika ternyata laut jawa masuk kategori laut terkotor dunia
 
In reply to @iamMariza
Kalo kerajaan dan warga atlantis marah beneran baru tau rasa:((((
 
Ternyata di ruang kuliah pun sama, pernah mengingatkan teman yg habis makan, buang sampah di bawah meja. Dia malah "halah, nanti lo dibersihkan, kan kene wes bayar(kita udh bayar)". ingin rasanya ku masukkan tuh sampah di mulutnya 馃槫馃槫

Ironinya, pelaku anak kesehatan馃槆
 
In reply to @iamMariza
Dan mirisnya Jika mengingatkan seseorang untuk jangan membuang sampah sembarangan, dia malah bilang "Ada tukang bersih虏 ini. Kalau udah bersih, dia kerja apa dong! Harusnya bersukur kotor. Jadi dia bisa kerja gamakan gaji buta." Malah gue yang disemprot Ini dunia gimana dah
 
In reply to @iamMariza
Kayaknya orang Indonesia itu kebanyakan buat mencari tempat sampah aja enggan ya. "Ngga ada orang nih, buang disini ajalah, ngga ada yang lihat juga." Begitulah kira-kira isi kepala orang2 yang katanya mengenyam pendidikan tinggi, tapi nyatanya tidak!
 
In reply to @iamMariza
Ini memang kejadian gue alamin sendiri di pantai dreamland bali, udh lama gak renang disana pas minggu lalu kesana ebuset sampahnya banyak bener, ada aturan gue renang dipinggir gue bungkus masako. Miris, plastik bening, botol, sampe sendal jepit ada 馃槶
 
In reply to @iamMariza
Kadang teman gue pernah bilang gini, "udh buang aja disini toh udh banyak sampah berserakan" 馃槱 lah pieeeee
 
In reply to @iamMariza
Disini tiap malem soalnya ada party, dugem2, mabok2 mulai dari jam 11 sambil joget2 di pinggir pantai kena ombak. Jadi kek nya bekas2 org2 itu ya ditaro disitu karena ga ada meja2 sama sekali :(
 
In reply to @iamMariza
Miris bgt liat tempat keceh kek gt jd busuk cuma gegara sampah...faakkkkk.....
 
In reply to @iamMariza
Sedih sih, wkt itu ngetrip ke pahawang lampung pun di tengah laut anjir bungkus pop mie. Tu kl bisa diambil satu2 gue ambilin penuh kantong sampah.
 
In reply to @iamMariza
Mereka gatau, hal yang menurut mereka kecil bisa berdampak besar bagi alam, terutama para binatang. Sedih, disaat gue berusaha untuk menjaga alam, eh mereka malah menghancurkan:(
 
In reply to @iamMariza
Tidak semua salah sekolahnya juga mbak, mungkin dari lingkungan sekitar atau keluarga yang belum membiasakan(IMO). Saya dari kecil diajarin ga buang sampah sembarangan sampe sekarang kalo habis makan permen di mall atau tmpat wisata (misalnya) saya masukin kantong dulu bungkusnya
 
In reply to @iamMariza
Emg suka gemes sih sm yg buang sampah sembarangan itu, apalagi di tempat2 wisata kaya pantai, gunung, yang kita nikmati bgt keindahannya. Tiap aku traveling sama tmn2 pasti aku yg ngingetin "jgn buang sampah sembarangan ya, inget"
 
In reply to @iamMariza
di tempat umum pun kalo lg jauh sama tempat sampah pasti tak masukin kantong saku, kalo gede ya masuk tas dulu. nanti kalo udah ketemu tong sampah, buang. kebiasaan dari kecil.
 
In reply to @iamMariza
9 tahun cuman baca "jagalah kebersihan & buang sampah pada tempatnya" tapi gada yg contohin jadi gagal paham maksud dari lol
 
In reply to @iamMariza
Klo kata si mbok, di Bali dah biasa begini klo akhir tahun sampah kiriman dari pulau Jawa. Percaya ga percaya emang selalu begini..bahkan sampai Lombok...
 
Pantai Bali yang dimana ini ya? Mungkin ownernya bisa mention. Setau gw bahkan Kuta yang termasuk pantai kotor rutin dibersihkan dan ngga se parah ini
 
In reply to @iamMariza
nah kalo emang pada gabisa buang sampah pd tempatnya, abis makan minum bungkusnya sekalian di telan aja. ngurangin wong goblok.
 
In reply to @iamMariza
Bu @susipudjiastuti , orang yang membuang sampah di laut itu apa namanya? pic.twitter.com/CGpLVrtZUt
 
Tolong y buat manusia yg hidup didunia bukan cuma situ
 
Pada bandel banget dah emang
 
 
bikin malu馃槪
 
In reply to @iamMariza
LAUT BUKAN TEMPAT SAMPAH
 
 
 
Kalo bisa ya jangan sampek nyampah. Kalo emang terpaksa nyampah dan ga nemu tempat sampah ya masukin dulu lah ke saku atau tas. Baru dibuang ntar kalo udah nemu tong sampah. Gausah gengsi buat nyimpen sampah..
 
aku kadang juga ngomong sama temen yg sering buang sampah sembarangan, walau cuma bungkus permen. tapi emang udah kebiasaan jadi ya sulit. diulang lagi, lagi, lagi...
 
Terima kasih kepadamu yang sudah menghias pantai menjadi begitu indah dengan SAMPAHMU
 
Ini serius bali? 馃槶馃槶馃槶馃槶
 
Heran. Kenapa menumbuhkan kesadaran untuk buang sampah pada tempatnya sangat sangat susah? Mau sampai kapan?
 
 
 
In reply to @iamMariza
Sayangnya sekolahan juga ga ngajarin buang sampah yg bener
 
In reply to @iamMariza
Sampah yg besar itu gua pungut ah
 
In reply to @iamMariza
Gw jarang banget buang sampah sembarangan, kadang kalo ga ketemu tempat sampah, ya... Gw masukin tas. Pernah ada temen nyeletuk "itu tas apa tempat sampah" sakit njir :"
 
In reply to @iamMariza
so sad sih kak bagi saya org bali asli :( itu selalu terjadi setiap desember kak, kayak siklus gitu dpt sampah bawaan tiap desember, makanya ak jarang bgt rekomen bbrp pantai di kuta kalo ud desember mmmmmm :(
 
In reply to @iamMariza
Gubernur bali ngapain aja ya? 馃槷 ini kan terjadi tiap tahun... Langkah pencegahan gak ada.
 
In reply to @iamMariza
9 tahun sekolah percuma, klo berpakaian aja msih belum bener. Ups 馃構
 
In reply to @iamMariza
di sekolahku kalo gabawa tempat makan/minum gaboleh masuk, disuruh pulang lagi buat ngambil tempatnya:")))
 
In reply to @iamMariza
They don't have any idea about this cuz literally, this is the real indonesian paradise lulz
 
In reply to @iamMariza
miris, yang ngebersihin dan buat gerakan beach clean pun turis malahan hmm:")
 
In reply to @iamMariza
 
In reply to @iamMariza
sedih x,alam hancur akan seiring nya waktu馃槶馃槶
 
In reply to @iamMariza
Yap, segala sesuatu dimulai dari diri sendiri ..
 
In reply to @iamMariza
nanti rakyat atlantis marah dikasih tsunami baru tau lo
 
In reply to @iamMariza
Mending buang diperut ye kan 馃挏馃挍馃挌
 
In reply to @iamMariza
Maap tapi saya dan teman teman saya sekolah 12 taun blom lagi kuliah 4 taun:")
 
In reply to @iamMariza
Gak usah nyalain orang pendidikan.. Yg paling penting itu. Kesadaran diri kita sendiri. Bila melihat sampah berserakan . Kita langsung membersihkan dan membuangnya ke tempat sampah.. .
 
 
In reply to @iamMariza
belom aja di serang pasukan atlantis
 
In reply to @iamMariza
padahal kapan hari itu udah baca kl plastik bisa diolah jadi aspal..
 
In reply to @iamMariza
hm hmm padahal dari kecil sampe udah kerja pun kalo ditanya buang sampah dimana pada jawab di tempat sampah, tapi nyatanya? itu hanya sebuah teori tanpa adanya praktek di lapangan.
 
In reply to @iamMariza
Its real. Polusi sampah di Indonesia terbesar kedua di dunia
 
In reply to @iamMariza
 
In reply to @iamMariza
Tunggu aja nanti klo terus seperti itu, bangsa atlantis akan menyerang daratan.
 
In reply to @iamMariza
Iya, minggu lalu saya ke kuta.. dan di kuta ada bule bawa kantong plastik, kirain mau ngapain.. eh mereka ambil sampah2 plastik gitu馃槶
 
In reply to @iamMariza
Adek gw baru tk udah buang sampah di temptnya kok, paerlu sekolah lama2 buat tau klo buat sampah itu hrus ditempatnya, asal diajarin dri kecil pasti jadi kebiasaan sampe besarnya...
 
In reply to @iamMariza
Saya ingat Dulu waktu masih kecil (dan sekarang miris melihat masih ada yang seperti ini) Waktu selesai makan jajan, aku kasih bungkus ke emak Emak said "buang situ"(sembarangan) Waktu besar menyesal Mulai membiasakan diri buang sampah ke tempatnya Atau simpan dulu buang nanti
 
In reply to @iamMariza
Minggu kmrn ke kuta masih bersih
 
 
In reply to @iamMariza
Bulan lalu ke batu bolong beach masih bersih lho pantainya, kok skrg jd kotor begitu 馃槶
 
In reply to @iamMariza
Paling benci bngt liat situasi kaya gini dan di post manusia dari negara lain. Come on indonesia warga net semua. Kita punya alam yg luar biasa sangat indah perkara sampah kalian yg demi kenikmatan semata. Menghancurkan biota dan keragaman laut. #otaknyadimana
 
In reply to @iamMariza
Ini saat musim arus yang dari luar balu masuk kesni biasa seperti ini. Warga bali sangat ketat dengan ekosistem alam. Ini sampah kiriman
 
In reply to @iamMariza
Ini yang bikin rakyat Atlantis pengen perang ama manusia daratan 馃槩
 
In reply to @iamMariza
Easy MONEY? 馃挵 CLICK HERE NOW: StartWeeklyJob.com/?userid=312732 Most of you will think its a scam, well honestly i do not know just yet I am trying it out myself, it seems legit but imma try to make it to $1,000 dollars and cash out and post my proof if it works so help me Today click.
 
In reply to @iamMariza
Lg ngajarin adek betapa pentingnya buang sampah pd tempatnya. Karena harus di ajarin dr kecil biar ga kebiasaan. Alhamdulillah skrg kalo jajan, terus ga da tmpat sampah pasti bungkusnya di simpen sm dia. Sampe ketemu tempat sampah.
 
In reply to @iamMariza
Remember kuta when we were there? No differences with this馃槕 @RKholidiana @RahmaEva
 
In reply to @iamMariza
Pernah wktu itu lg jalan menuju kampus trs ada driver ojol lg buang pembungkus permen nya pas sampingku, langsung tak teriakan, woyyy sampahnya ini bkn tmpt sampah馃槀
 
In reply to @iamMariza
Estetik juga fotonya :') WKWKWK give away totebag ya kak, gue bawa totebag kemana2 ngurangi plastik wahaha
 
In reply to @iamMariza
Sampah, abadi. yg fana hanya kamu~
 
In reply to @iamMariza
sampahnya ada yg msh bs d pake itu. pgn mulung gw 馃榿
 
In reply to @iamMariza
Joger Jelek, Bali Sampah 馃槩 Alam sumber pemasukan di Bali, apa iya masyarakat membuang sampah sembarangan? Yang terlihat ya seperti itu... @iamMariza
 
 
 
Hell nooooooo馃槱
 
 
Di beberapa tempat,sampahnya disapuin sih.
Tapi...dikubur disitu juga 馃槩
 
Sampah not belong to the beach/ocean
 
Mengenaskan 馃槪
 
Jangan gitu kak. Sekolah mah wajib, klo pun masih sembarang buang sampah, tapi minimal masih bisa baca & tulis.
 
Please keep clean our planet!!!
 
 
kaya gini kok King Orm marah gaboleh 馃槧
 
 
 
Biasanya sih bulan segini dapet sampah kiriman dari aussie..
 
Over 125 replies and quotes not shown

Retweeters

5,384 retweeters not shown
Get Full Access Now
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now