@RachlanNashidik | 83,358 followers
Panglima TNI @TjahjantoHadi, saya anjurkan Anda menahan diri dan sebaliknya berusaha lebih keras untuk membuat batas antara TNI dengan politik. Tidak usah ikut berkampanye menganjurkan warga menggunakan hak suara. Memilih itu hak. Menjadi TNI Profesional itu kewajiban.

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 174 replies and 46 quotes found
Menjadi TNI PROFESIONAL ITU ADALAH KEWAJIBAN, kl gk sanggup silaken pensiun muda dan mendaftar sbg kader partai. Sangat simpel dan sederhana #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
Saya yakin Pak @TjahjantoHadi pasti lah paham sekali bhw: #TNIPolriBukanAlatKekuasaan .. Mreka ini prajurit2 yg mndukung Sumpah Prajurit & Sapta Marga.. Mreka brada di atas smua golongan.. Krena mrk adalah Tentara Rakyat.. Abdi NEGARA...bukan abdi kekuasaan.. Btul kan pak..?馃槉
 
Sebenarnya SEDERHANA ..... Tentara ingin berpolitik....buru-burulah....JADI RAKYAT BIASA / Pensiun dini.....sudah banyak contoh....antara lain ...AHY. Gitu aja kok repot. SUMPAH PRAJURIT SUDAH JELAS.
 
Rakyat menonton...diam bukan berarti tidak mengerti...
 
 
 
Susah pa panglima kan teman deket sejak di solo yg satu jd walikota yg satu dinas di solo makanya netralitas oanglima diragukan apalagi kapolri
 
#TNIPolriBukanAlatKekuasaan Harus netral anda digaji dari uang rakyat
 
Ditunggu pengajuan pensiun dinimu, pak Hadi. Scr personal sy prnh ktm kowe saat bersama sohibku d Jogja & dr gelagat tindakan pun agak krg mempercayai anda sbg KASAU saat itu! Blak虏n aja gw!!! TNI lahir dr rakyat utk rakyat sbg penjaga negara bukan rezim!!!
 
TNI dari Rakyat untuk Rakyat, bukan dari Rakyat untuk penguasa #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
Kalo ngga sanggup netral..silahkan berhenti dan berlanjut menjadi..politikus....jangan main di zona abu2
 
Gerakan menganjurkan menggunakan hak suara ini telah terjadi juga di persh. swasta..sebenarnya sih baik2 aja..cuma menjadi curiga karena sepertinya ini digerakkan oleh kekuasaan ..bukan kpu
 
Sy sbg rakyat, saya amanatkan kpd Anda, Panglima TN,I utk segera mematuhi dan melaksanakan anjuran Pak RN.
 
Sebaiknya sampaikan kepada Pak @SBYudhoyono
Bukankan Marsekal @TjahjantoHadi adalah Panglima TNi pilihan SBY

Bukankah dia mantan sesmil Presiden SBY?
 
Ada masalah apa Anda dengan pernyataan Panglima TNI menganjurkan agar warga negara menggunakan hak politik utk memilih? Itu sbg bentuk jaminan TNI POLRI agar rakyat tdk takut memilih. Paranoid anda berlebihan Pak @RachlanNashidik ... Jaminan Panglima TNI kok diragukan.
 
 
Dari dulu saya bangga sama TNI. Pimpinannya nanti dulu... #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
 
 
Klu pengen NYAMBI...yg lain kek..馃榿馃榿 Jadi Bandar apaaaaa...gituuu
 
Ada headline berita seperti ini juga. Ngeri2 sedap melihat perkembangan situasi saat ini. pic.twitter.com/obiCNhOqh0
 
 
 
 
 
Sesak dan Terasa Sulit Bernafas di Negeri sendiri... #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #rindu
 
 
Segala sesuatu itu harus di lihat dari sisi positifnya, klo saya bilang sih statemen pak Hadi di akunnya hanya ingin memastikan jaminan keaman pada pemilu ini jangan di salah artikan; justru kita harus berikan apresiasi pada TNI yg ingin dan sdh menjaga kedamaian negeri ini.
 
 
Tuntutan utama reformasi adlh mematikan dwifungsi abri, skrg malah mau dihidupkan lagi...piye to jal?? pic.twitter.com/7yg589Cmym
 
Alm. Bapak sy KKO AL veteran operasi Trikora dan konfrontasi dengan Malaysia sangat gedeg lihat perwira tentara ngambil jatah jabatan sipil sementara tingkatan prajurit harus rela jd centeng cukong kalau mau dapat uang tambahan. #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
Integritas TNI / Polri kpd Rakyat bukan kpd Penguasa..! #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
Keren nih pak kalimatnya 馃憤馃憤
 
TNI , POLRI jiwa merah putih. Jangan libatkan TNI , POLRI dalam politik. pic.twitter.com/PXrQaOrLLj
 
 
Kalo berani Panglima bilang tuh sama pak Luhut Binsar Panjaitan Stop Dwi Fungsi balik lagi...jauhkan TNI dan POLRI dari politik itu baru betul....
 
Yth.Bapak/Ibu TNI...tolong jangan karena demi jabatan,Bpk/Ibu TNI khianati reformasi! #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
Jargon yg bikin offside, Kerja Kerja Kerja semua bekerja hingga batas kewenangannya ga jls, ada menko maritim tp kerjanya lbh banyak ngurusi daratan saat debat pilprespun ada dibarisan terdepan #YangGajiKamuSiapa Kerja kerja kerja hanya utk 2 periode bkn utk rakyat
 
Kenapa anda yg takut dgn anjuran dan ajakan positif panglima @TjahjantoHadi
 
 
 
 
Iki piye toch, mendong warga gunakan hak pilih itu amanat UU. Yg dilarang itu mendorong warga GOLPUT.

Keluarga TNI/Polri kan masih punya hak memilih. Dan keluarga TNI/Polri itu masih warga negara.

Yg ndak memiliki Hak Pilih itu anggota TNI/Polri.
 
 
 
Isi dari Statement Panglima TNI adalah TNI/Polri siap mengawal keamanan Pileg dan Pilpres 2019, JANGAN DITERJEMAHKAN DENGAN MAKSUD YANG LAIN
 
mereka minta panggung sebab ga kebagian panggung di ambil wowo semua. 2019 @demokrat hanya tim sorak
 
Bpk Panglima TNI yth. mohon dijaga semangat perjuangan para pahlawan yg sdh gugur demi kita2 skr.demi persatuan & kesatuan bangsa. trimakasih馃嚠馃嚛馃嚠馃嚛 #TNIPolriBukanAlatKekuasaan #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
Statement pak Hadi sangat positif, hanya orang tertentu yang punya IQ jongkok melihatnya jadi lain
 
Militer itu harus profesional menjaga NKRI kalau jmau jadi jongos politikus harus pensiun dini (malu dibayar dari pajak rakyat )
 
Saya rasa TNI-POLRI akan tetap mengamankan pemilu dari setiap ancaman seperti anda salah satunya
 
 
Mencari uang dengan menjadi politikus itu hak apa kewajiban za......
 
Bagi cebong profesional itu artinya mendukung pak Dhe
 
 
Ayo kembali ke barak dan netral
 
Jendral Gatot yang bagus,
 
Sejak dia dilantik aku ragu.. Aku raguu.. Dann akhirnyaa..
 
 
 
Jika TNI tidak netral artinya negara ini sudah otoriter.
 
Jk mmg perang total it trbukti, mk mjd suriah bkn hal mustahil. Skrg sj bangsa sudh trbelah.
 
 
Oh jd ini y org Yg mau dwi fungsi abri berlaku lg?
 
 
 
Panglima kalau lemah,yg sekarang ini.mudah di manfaatkan situasi.tak punya pendirian.
 
 
 
 
TNI dihadirkan untuk rakyat, Polri hadir juga untuk rakyat, dan perlu diluruskan bahwa #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
 
 
 
 
Tweetnya udh dihapus euyyy 馃き馃き馃き #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
dipilih itu hak, memilih itu kewajiban.. logikanya gimana
 
Kalo sudah seperti ini kita kita ngadu ke siapa ? Kalo penguasa makin gila kekuasaan Gunakan segala cara agar berkuasa Tidak takutkah mereka akan pertanggung jawaban ? Jangan salahkan kalo rakyat akan berontak
 
Sungkan karo Pak jae
 
SayA suMbanG SaRan niH Buat paK PaNgLiMa...tLg JgN BuaT staTeMen Yg KontroVersiaL. #TNIPolriBukanAlatKekuasaan
 
 
 
diendorse sama kpu ya....nanya aja ini mah
 
Jangan tiru-tiru moeldoko......!
 
Professionalitas TNI harga mati. Jangan jadi benalu.
 
Sebentar lg akan di aktifkan dwifungsi
 
 
Kan hanya menganjurkan. Apa salahnya?
 
Tentara tupoksinya perang bila tdk perang latihan&bila dmsa dme institusi lain ibgin minta bntuan tnagnya dpt mmnta kpd presiden,msalnya tuk mnangani bncana alam,krusuhan sosial,dll shg perlu ada pp/uu tuk mngatur permintaan bantuan tenaga tntara
 
Ditanyain @PartaiSocmed tuh ttng wanita cantik Pak
 
 
Sudah ada masing2 tugas dan fungsi nya (TUPOKSI), Jangan OffSide Untuk Sosialisai Pemilu tuh tugas KPU dan jajaran perangkatnya.
 
Semoga Panglima mengedepankan profesionalitas tanpa harus takut karena berhutang budi dengan orang yg gemar berbohong
 
Orang seperti ini catat sebagai bahan evaluasi. Ingat
 
Over 120 replies and quotes not shown

Retweeters

1,111 retweeters not shown
Get Full Access Now
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now