Izin lapor Pak @penkopassus
Kok ada ormas yg seragamnya mirip kesatuan bapak.

Padahal ormas tsb namanya Kokam pak.
Nih mantan ketuanya @Dahnilanzar

Terima kasih pak

Tweet Engagement Stats

Stats are based upon replies and quotes of this tweet

Engagement Map

Quotes
Replies
Retweets
Trendsmap

Replies and Quotes

Total of 495 replies and 95 quotes found
In reply to @digeeembok
KOKAM itu Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau disingkat KOKAM adalah salah satu bidang program kerja organisasi otonom dari Muhammadiyah adalah Pemuda Muhammadiyah, yaitu program kerja bidang KOKAM dan SAR. KENAPA HARUS PAKAI LORENG & BARET MIRIP KOPPASUS? pic.twitter.com/vPf0xG9omZ
 
Ini hal yang sangat serius @DivHumas_Polri utk ormas sipil selain soal seragam menyerupai tentara membawa senjata api (walau hanya senapan angin) tidak diperbolehkan.

Segera ditertibkan agar tidak dijadikan bahan referensi ormas lain
 
In reply to @digeeembok
2020 pada halu semua deh. Ada yg maen raja2an, ada yg maen presiden2an, ada yg maen perang2an hm.
 
 
In reply to @digeeembok
Melihat penampilan dan kesiapan tempur nya, saya sangat setuju jika mereka dikirim ke papua utk menangkap OPM.... Ingat suatu pepatah, lebih baik jadi ABRI gila daripada Gila ABRI (mksd nya yg satu masih di gaji negara, yang satu gila gak di gaji)
 
In reply to @digeeembok
ada yg maen kraton2an, ada yg maen pemerintah2an, ini lg maen tentara2an?? delusi tampaknya akan ngehit tahun 2020
 
In reply to @digeeembok
Kalo loreng seragamnya gak sama banget, tp yg jd persoalan, kok bisa bawa senjata laras panjang ?? Apa krn ketuanya staff nya Menhan, jd semuanya legal ? 🙄
 
Waduh ini Ormas Kokam punya nya Muhamadyah kah ? Kenapa ada senjata ? Bahaya nih, tolong @PolhukamRI @mohmahfudmd @tni_ad @Puspen_TNI tertibkan segera 🙏
 
In reply to @digeeembok
hanya koreksi, kalau dilihat dari loreng mungkin sama tapi bisa diteliti lagi bagian pin baret yg berbeda, badge lengan kiri berbeda, dan tidak ada bage kokam di dada sebelah kiri pic.twitter.com/i9nzWiD0A1
 
In reply to @digeeembok
Tolong ormas yg kayak gini digaruk aja pak, coba tanya @Dahnilanzar
 
 
In reply to @digeeembok
Itu senjata beneran? Emang boleh ya?
 
In reply to @digeeembok
 
In reply to @digeeembok
Attn. @muhammadiyah @MuhammadiyinGL @Dahnilanzar @Kemhan_RI @mohmahfudmd @prabowo @PolhukamRI Cc. @jokowi @Kiyai_MarufAmin Dear @Dahnilanzar apa betul ini pasukan anda sebelumnya di @muhammadiyah ? Semoga anda mau mengklarifikasi video tsb. Dear mentri terkait, mhn tindakannya
 
 
gaya bawa senapannya keliatan kalo amatiran
 
In reply to @digeeembok
 
In reply to @digeeembok
Komandan'y sprt'y mengambil sesuatu (bed) dari lengan prajurit yg bawa senapan mirip alat Fogging ? pic.twitter.com/I8hOYFHxKq
 
In reply to @digeeembok
Johhhh noraknya... Mgkin dlm hatinya merasa klhtan sangar kek panglima... Pdhl norak kek garangan kecelup air got gt
 
In reply to @digeeembok
Kayak nya ini seragam jaman dulu awal nya.. pic.twitter.com/cC3JhNHjGz
 
 
 
In reply to @digeeembok
apakah ini dibolehkan?
 
In reply to @digeeembok
MASALAHNYA APA BENAR ITU SENJATA API LARAS PANJANG BENERAN? KALAU IYA, SEBAGAI WARGA SIPIL MEREKA ILEGAL JIKA MEMILIKI DAN MENGGUNAKAN ITU. ADA UNDANG-UNDANGNYA. KARENA MEREKA BUKAN TNI ATAU POLRI TOLONG DI TINDAK TEGAS @Puspen_TNI @DivHumas_Polri @CCICPolri @polreskarrawang
 
In reply to @digeeembok
Senjata asli atw palsu dng tujuan utk menakuti orang lain tetap pelanggaran...klw benar Kokam....mereka jauh sekali dari nilai2 yg diajarkan Rosulullah...
 
In reply to @digeeembok
 
In reply to @digeeembok
Banyak kok ormas yg "sakit militer" kek gitu.
 
In reply to @digeeembok
Kokam kok bisa bawa senjata???
 
Di negeri ini partai2 punya "tentara bayangan", ormas punya tentara bayangan, gubernur mulai ada yg punya ormas spt tentara bayangan.
Lumayan utk unjuk kekuatan, kadang2 utk tameng jabatan, sekali2 mungkin utk "preman2an"
 
In reply to @digeeembok
Viralkan @DivHumas_Polri @BareskrimPolri @CCICPolri @Puspen_TNI @PolhukamRI berbahaya nih kalau sipil sdh beratribut militer
 
 
 
In reply to @digeeembok
gw seh ga peduli sama sejarah kedekatan kopasus dengan kokam, atau apapun itu.. cuman tergelitik aja sama tingkahnya, mohon maaf, itu pemakaman dan itu kenapa dijaga kayak gitu dan pake senjata "mainan", kayak pemakamannya mau diserang sama siapa?
 
In reply to @digeeembok
el..mbok ya kalo mau bongkar aib seseorang gak usah jelek2in organisasi..muhammadiyah organisasi paling mandiri yg ga pernah garuk2 keuangan pemerintah..maksud elu apan hah?
 
In reply to @digeeembok
Pernah ikut latdiksarmil, walau cuma dikasih pegang senapan Gerund kosong peluru ex perang kemerdekaan, instruktur tentara selalu mengingatkan supaya ujung laras selalu menuju ke bawah, ke tanah. Ini apa ya? Senapan plastik kah? Kog ujung larasnya arahnya sembarangan begitu?
 
In reply to @digeeembok
Widiihh ada izin senpi ga tuchh 😄
 
 
In reply to @digeeembok
harusnya pemerintah tegas, seluruh ormas dan atau satpal partai politik, klu pakaiannya mirip militer dilarang, agar klu terjadi suatu hal yg tdk diinginkan tdk menimbulkan fitnah bagi anggota militet asli
 
 
In reply to @digeeembok
KOKAM sdh ada sejak puluhan tahun yg lalu, keberadaannya sdh di ketahui oleh aparat dan pemerintah, sejauh ini tdk ada masalah dan legal, menurut hemat sy selevel bung El @digeeembok bkn kelasnya utk up beginian yg justru bs menimbulkan kegaduhan receh, level bung El jauh d atas
 
Kemaren ada yang maen kerajaan, sekarang perang2an

Ntar ada yang kakak adekan, trus ada yang cuman sahabatan, temen level 2, dkk.
 
Ada tentara baru di NKRI....???
 
Kalo cuma KOKAM Itu bawa senjata apa korek gas yg di tenteng?
Emang KOKAM sdh di persenjatai ya!!!
😂😂😂
 
In reply to @digeeembok
Saya melihatnya malah seperti pasukan boko haram🤦‍♂🤦‍♂
 
In reply to @digeeembok
Buset, beceng nya gede amat yak
 
In reply to @digeeembok
kok bawa senjata api.. gitu
 
In reply to @digeeembok
Maksud apa... Itu senjata atau replika... Apa apaan ini teh ingin keliatan jago jagoan tah
 
In reply to @digeeembok
..dg seragam mirip TNI maka sulit bagi masyarakat awam apalagi di daerah pedalaman unt membedakan mana TNI mana Ormas...
 
In reply to @digeeembok
..apakah ini Ormas?.kl TNI sih tdk apa2..lah kl ormas kok bawa bedil?
 
 
In reply to @digeeembok
Kepingin d keplak Bapak TNI kuwi..☺☺🤭
 
In reply to @digeeembok
Itu senapan ponakan gw .. beli pas lebaran 🤣🤣
 
Waduhhh 2020 kadrun sdh pada merakayangan euyyy mungkin roh nya sdh di surga nih kadrun
 
In reply to @digeeembok
walah walah, ko orang"sebelah makin stress ya
 
In reply to @digeeembok
Kirain kopasus el...🤦‍♂
 
In reply to @digeeembok
Dalam situasi apa sampai moncong "senjata (?)" diacung-acungin begitu di tengah kerumunan masa?🤦
 
In reply to @digeeembok
Itu senjata asli ato senjata mainan anak-anak?
 
In reply to @digeeembok
Kok pegang senapan juga itu untuk apa?
 
In reply to @digeeembok
Mas @MuhammadiyinGL ganti putih² aja Eh, tapi ntar dikira tasyabbuh bil efpei
 
 
In reply to @digeeembok
Wah beneran mirip ya kl mata awam lihatnya,tuh senjata laras panjang lagi yg dibawa terlepas asli atau palsu?emang udah boleh dipake spt ini baju nya walaupun gak mirip tp fix kl mata awam lihatnya pasti ketipu apa lagi pake topi & atribut nya lengkap?ayo @penkopassus gimana ini
 
Itu senjatanya mainan ya?
 
Kemarin ada yang main RAJA2an ,sekarang ada yang main TENTARA2an ,,ya allah dunia indonesia ku ,,jan aneh2 tenan.
 
In reply to @digeeembok
Abis raja2an sekarang tentara2an mwehehe
 
 
In reply to @digeeembok
Kirain cuma OPM dan gerombolannya yang pakai seragam tentara dan senjata laras panjang🤔😱
 
In reply to @digeeembok
Mungkin ini pasukan khusus Raja agung sejagat dlm misi penyelamatan rajanya yg di tangkap 😛
 
In reply to @digeeembok
Wadduh... Dijamin kena bully nih? Tapi gak bakalan rame.. coba kalau dari NU??? Pasti kompak bully.. 😂
 
In reply to @digeeembok
Oh...ini komponen cadangan pertahanan jika terjadi darurat ancaman perang,ga usah panik bong😁😁 Mereka mitra TNI.. Ada kokam Banser Fpi Korsad Kompi badar Lpi Menwa Pramuka Pemuda ka'bah Dll Jumlahnya ratusan ribu bro...
 
In reply to @digeeembok
 
In reply to @digeeembok
Ko bw senjata it?
 
In reply to @digeeembok
Wuih,berasa kayak di Afrika Tengah.
 
In reply to @digeeembok
Yang bikin kerajaan halu aja dibui, masa ini yg halunya udah jelas ngga. Yok pak yok .....
 
In reply to @digeeembok
 
In reply to @digeeembok
Kok udh pada gede maen tentara2an
 
 
In reply to @digeeembok
 
In reply to @digeeembok
Itu acara apa ya?...
 
 
In reply to @digeeembok
Kok boleh bawa senapan, mau perang ya?
 
In reply to @digeeembok
Blm jelas lokasi dan waktunya nih El
 
 
In reply to @digeeembok
Ini senjata kalau di tarik pelatuk nya keluar air ya el?
 
 
In reply to @digeeembok
itu senjatanya beneran apa bohong2an?
 
In reply to @digeeembok
Asal bukan dari NU ga ppa...
 
In reply to @digeeembok
Pak bagaiman ini pak, itu senjata beneran apa enggak yaaaaaaa
 
In reply to @digeeembok
Ngapain sih ormas2 ini?!?!?! Merasa lebih militer dari militer?!?!?! 🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️
 
In reply to @digeeembok
Dahnil itu bukannya sohibnya pak menhan ya, yg TNI LBH dari TNI makanya suka² temennya lah mau seragamnya samaan dgn kopassus kek, kan dulu mantan kumendan kopassus
 
In reply to @digeeembok
Apkh sebuah ormas diberikan ijin utk mempersenjatai anggota ormasnya? Ormas KOKAM tsb dlm video @digeeembok sdh mendpt ijin atas senjata kah?
 
In reply to @digeeembok
Entu senjata laras panjang, kalau pelatuknya di pencet yg keluar apaan si..??
 
In reply to @digeeembok
Mosok ormas pake senjata? Jng fitnah ah.
 
In reply to @digeeembok
Dari cara megang senjata kelihatan ini bukan orang yang terlatih tapi amatir cenderung ceroboh.
 
 
In reply to @digeeembok
Bgst! Kopasus dpt Baret hrs melalui pendidikan komando berbulan2 dgn materi pendidikan yg sgt keras dan disiplin tinggi, sampe harus berenang tengah malem nyebrang pulau tanpa pelampung dan merayap di tebing gunung. Semua kontrak mati! Lah ini make baret seenak jidat si anjing2.
 
 
Monggo pak @Puspen_TNI
@tni_ad
@penkopassus untuk diselidiki tentang video ini...soalnya ko mirip banget sama KESATUAN anda pak.
 
Koq bs ada ormas yg spt ini dinegara ini pake senjata lengkap lg kayak saingannya TNI @Puspen_TNI gmn nihhh pak @jokowi @Kemendagri_RI @DivHumas_Polri @mohmahfudmd @Dr_Moeldoko @TjahjantoHadi
 
 
In reply to @digeeembok
Itu senjata beneran gak si
 
Over 316 replies and quotes not shown

Retweeters

1,167 retweeters not shown
Register for Trendsmap Access
Login via Twitter to start your free trial now

Don't have a Twitter account? You can also register via Facebook or Instagram

* Analytics, alert and visualisation tools require additional authorisation
Existing users can login

Our trial allows access to only the 8 hour timeframe for this page.

A Trendsmap Plus subscription provides full access to all available timeframes

Signup Now